- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Sawangan) Kebakaran rumah terjadi Sabtu (31/3) pukul 23.30 wib, menimpa di kediaman milik Ratif (57) di Dusun puluhan Ketep Sawangan  Kabupaten Magelang.

Rumah berukuran 10 x 10  meter terbuat dari papan kayu di ditempati tiga jiwa, yaitu Ratif beserta istri dan satu (1) cucu.

Dari keterangan Ratif  mengatakan, waktu itu istrinya yang bernama Rame (52) memasak dengan menggunakan tungku bahan bakar kayu, sekitar pukul 23.30 wib baru selesai dan ditinggal menonton kesenian ketoprak, sedangkan Ratif dan cucunya tidur di rumah.

ads

Saat pergi Rame lupa tidak mematikan api yang ada di tungku sehingga menjalar ke bahan bakar lainnya dan hingga menghanguskan rumahnya.

Sekitar tiga puluh menit kemudian saksi Priyo (29) masih tetangganya melihat kepulan asap berasal dari dalam rumah Bapak Ratif.

kemudian Priyo berusaha membangunkan Bapak Ratif dan cucunya kalau ada kebakaran, sehinga keduanya bisa terselamatkan dari kobaran api. Namun hewan sapi peliharaannya tidak dapat diselamatkan hingga mati terpanggang.

Ka Spk Aiptu Sutikno dari Polsek Sawangan, Minggu (1/4/18) pukul 00.10 wib mendapat laporan masyarakat langsung meluncur ke tempat kejadian bersama dua (2) anggota dari Polsek Sawangan Polres Magelang dan dua (2) anggota Koramil Sawangan Kodim Magelang untuk bersama-sama ikut melakukan pemadaman dan melakukan pendataan.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.30 wib oleh satu  (1) unit mobil pemadam kebakaran dibantu dengan warga setempat.

“Kebakaran sementara diduga berasal dari api tungku yang masih menyala dan menjalar ke bahan bakar lainnya” ujar Kapolsek Sawangan AKP Margito.

Akibat kejadian ini Bapak Ratif dan keluarga menderita kerugian materi sekitar Rp 200.000,- (dua ratus juta rupiah), sedangkan korban jiwa manusia nihil, dan korban satu (1) ekor sapi mati terpanggang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!