- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Pembuktian nyata dalam progam TMMD Reguler tahun 2018 sudah memenuhi target sasaran di wilayah Desa Gandusari Kecamatan Bandongan, Jum’at (3/8/2018).

Bentuk sasaran fisik meliputi rabat beton, senderan, saluran drainase, rumah tidak layak huni (RTLH) maupun jambanisasi di rumah warga setempat, menjadikan pembangunan progam TMMD ke 102, sebagai bentuk implementasi dari rangkaian pelaksanaan Tentara masuk membangun Desa yang selalu di nanti-nantikan oleh warga wilayah Desa Gandusari Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang.

Namun bentuk bagian progam TMMD Reguler tidak lepas dari penyiapan ataupun kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni serta hebat dalam membangun karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa semangat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai.

ads

Serda Gunawan salah satu anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, melaksanakan pembinaan generasi Bangsa kepada siswa SMA Negeri Bandongan, dalam latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskib) Kecamatan Bandongan pada saat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73, di Halaman Kecamatan Bandongan.

Pembentukan karakter setiap siswa Paskib, merupakan bagian penting dari terwujudnya pembangunan ataupun kesejahteraan yang merata di wilayah, dalam progam TMMD ke 102, yang ada di wilayah Desa Gandusari, untuk menjadikan tingkat pendidikan yang lebih baik serta Berkwalitas unggul.

“Tegas dalam bersikap serta tepat sasaran merupakan bentuk karakter dari progam TMMD ke 102 yang ada di setiap siswa Paskib Kecamatan Bandongan” terang Serda Gunawan.

Putri Indah (15) salah satu siswi yang tergabung dalam Paskib Kecamatan Bandongan, mengaku sangat semangat 45, disaat mengikuti latihan baris-berbaris (PBB).

Serma Didik Dhirghantoro sabagai Bintara Urusan Dalam (Batuud) Koramil 03/Bandongan, mengajak dan menyampaikan kepada siswa Paskib Kecamatan Bandongan, agar mengikuti ajakan, bimbingan atau perintah dari pelatih/Instuktur dari anggota Koramil 03/Bandongan, untuk selalu dilaksanakan dengan baik, agar pada pelaksanaannya bisa maksimal.

“Kebanggaan warga Bandongan ada di pundak kalian disaat mengibarkan Sang merah putih” jelas Serma Didik Dhirgantoro. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!