- iklan atas berita -

SEMARANG, metrotimes.news – Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil simulasi 2 pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Semarang Pilkada 2024. Hasilnya, pasangan A.S Sukawijaya (Yoyok-Sukawi)-Ady Setiawan (Mas Wawan) unggul melawan calon lainnya dengan tingkat keterpilihan diatas 60 persen. Survei dilakukan pada 18-23 Juli 2024 terhadap 400 responden kepada warga yang telah mempunyai hak pilih atau sudah menikah di 16 Kecamatan di Kota Semarang.

Survei dilakukan melalui survei tatap muka. Adapun pemilihan sampel dilakukan melalui metode multistage random sampling. Margin of error ±4.90 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam survei, responden diberikan pertanyaan ‘Jika pemilihan Walikota diadakan sekarang, siapa yang akan Ibu/Bapak/Saudara pilih di antara nama-nama berikut?’

Berdasarkan hasil survei Indo Barometer, jika berpasangan dengan Yoyok Sukawi di Pilwakot Semarang 2024, elektabilitas Mas Wawan lebih unggul dari kandidat wakil wali kota lainnya.

Hasil survei itu disampaikan Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari dalam FGD “Membaca Peta Politik Jelang Pilwakot Semarang 2024 Jilid 3” yang digelar oleh Forum Media Online Kota Semarang (FOMOS) di Hotel Neo Candi Simpang Lima, Selasa (6/8/2024). Qodari hadir secara online melalui Zoom Meeting.

ads

Dalam simulasi tertutup dua pasangan calon wali kota-wakil wali kota Semarang, tingkat keterpilihan Yoyok Sukawi-Mas Wawan mencapai 60,5 persen dan tertinggi dari Yoyok Sukawi jika disandingkan dengan calon wakil walikota lainnya. Adapun dari tingkat pengenalan, Mas Wawan juga dikenal sebanyak 8,3 persen responden.
“Yoyok Sukawi-Mas Wawan mendapat 60,5 persen, adapun yang belum menentukan pilihan jumlahnya mencapai 36,1 persen, Yoyok Sukawi-Melly mendapat 53,8 persen, total belum menentukan pilihan ada 31,3 persen, sementara Yoyok Sukawi-Mbak Iin meraih 51,5 persen dan belum menentukan pilihan jumlahnya ada 32,8, persen,” papar Qodari

Dengan ini, Mas Wawan menjadi salah satu kandidat kuat calon wakil wali kota Koalisi Semarang Maju yang berpeluang mendampingi Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, A.S Sukawijaya aias Yoyok Sukawi, dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Semarang 2024 mendatang.

Nama Mas Wawan mulai familiar setelah balihonya terpasang di sepanjang jalan serta aktivitasnya di media sosial dan juga telah mulai memperkenalkan dirinya akan maju ke Pilwalkot Semarang terlebih dahulu.

Sebagaimana diketahui Dr Dr Ady Setiawan SH MH MM MT atau yang akrab disapa Mas Wawan merupakan Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PDAM Indramayu. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!