- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) SMP Al Iman Kota Magelang melaksanakan kegiatan pendidikan karakter dan kedisiplinan di satuan Yonarmed 11 Kostrad Magelang, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan sejak hari Selasa sampai dengan hari Rabu (21 – 22 /11).

Sebelum dilaksanakan pendidikan karakter dan kedisiplinan, para siswa disambut oleh prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad disaat memasuki Mayonarmed 11/1/2 Kostrad selanjutnya melaksanakan upacara pembukaan dengan Irup Kepala Sekolah SMP Al Iman Bapak Fata Zahir, S.Ag.

Fata Zahir SAg mengatakan,”Kami dari pihak sekolah berharap diselenggarakan pendidikan karakter dan kedisiplinan di satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad agar siswa-siswi kelas 8 dengan jumlah 111 orang ini mempunyai karakter kebangsaan dan berdisiplin tinggi” terang Kepala Sekolah SMP Al Iman Kota Magelang.

Dalam pelaksanaan pendidikan karakter dan kedisiplinan, satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad memberikan materi antara lain yaitu Wawasan Kebangsaan, PBB, Kepemimpinan, Bahaya Narkoba, dan Outbond. Dengan jumlah pembina sebanyak 15 orang dari anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad.

Komandan Batalyon Armed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM juga mengatakan,”Seusai kegiatan ini kami berharap para siswa-siswi mempunyai sifat mandiri, disiplin, bermental kuat serta rasa kebersamaan antar satu sama lain. Bahkan nanti dari pihak satuan akan memberikan piagam kepada para peserta pendidikan karakter dan kedisiplinan” jelas Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!