- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Puluhan peserta adu tarik suara dalam Festival Tembang Kenangan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2017 di gedung indoor Sasana Krida Tanjung SMA Negeri 7 Purworejo, Rabu (22/11).

Mereka berlomba-lomba tampil mempesona dengan lantunan lagu lawas pilihan milik Koes Plus untuk peserta kategori putra dan Christine Panjaitan untuk peserta kategori putri.

Festival berlangsung semarak sejak pagi hingga sore hari. Berdasarkan penilaian dewan juri, juara 1-3 kategori putra secara berurutan diraih oleh Joko Rukiyanto dari Bank Jateng Cabang Purworejo, Priyo Santoso dari SMPN 18 Purworejo, dan Imam Tasdik dari Korpri Kecamatan Butuh.

Disusul Juara Harapan 1-3 berurutan yakni Sugeng Raharjo dari Korpri Kecamatan Purworejo, Adhy MZ Heru dari Satpol PP dan Damkar Purworejo, dan Samsu Nurjaman dari Korpri Kecamatan Pituruh.

Sementara pada kategori putri, juara 1-3 berurutan diraih Retno Hertiningsih dari Korpri Kecamatan Pituruh, Fina Nugraheni dari Bank Jateng Cabang Purworejo, dan Fitri Artisti dari Dindikpora.

ads

Selanjutnya Juara Harapan 1-3 berurutan diraih Diana Fatmasari dari Setda Purworejo, Sugiharti dari SMAN 2 Purworejo, dan Waliyah dari Korpi Kecamatan Ngombol.

Panitia Penyelenggara Dwi Suryanto SPd, menyebutkan Festival Tembang Kenangan diikuti sebanyak 56 peserta. Terdiri atas 38 peserta putra dan 18 peserta putri. Peserta tidak hanya dibatasi dari unsur pegawai negeri atau Korpri, melainkan juga perwakilan BUMN dan BUMD di Kabupaten Purworejo.

“Ajang ini untuk memeriahkan HUT Kopri tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2017. Tiap tahun kita adakan seperti ini, hanya saja bentuknya beda-beda. Pernah Keroncong, duet dan sebagainya,” kata Dwi.

Lanjut Dwi, Festival Tembang Kenangan bukan satu-satunya kegiatan yang digelar untuk mengisi HUT ke-46 Kopri. Sejumlah kegiatan lain telah diselenggarakan juga dan dipersiapkan oleh panitia Kabupaten.

“Meski dikemas kompetisi, pada intinya seluruh kegiatan yang diadakan ini untuk menjaga jalinan kebersamaan antar anggota Korpri Kabupaten Purworejo. Selain itu juga menjaga kedekatan dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat luas,” jelasnya.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!