- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Temanggung, Kab. Wonosobo, dan Kab. Purworejo), Vita Ervina, S.E., M.B.A, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan bersama perwakilan Tokoh Masyarakat se-Dapil Jawa Tengah VI di Glamping Menoreh, Kabupaten Magelang, Minggu (19/05).

Dalam kesempatan itu, Legislator PDI Perjuangan tersebut mengajak kepada para perwakilan tokoh masyarakat se-Dapil Jawa Tengah VI yang hadir untuk menjaga nilai Pancasila di era modern seperti sekarang ini.

Menurut Vita Ervina, upaya itu penting dilakukan di tengah kemajuan teknologi yang masif, sehingga membuat aspirasi masyarakat kian bebas dan memicu pertikaian antar masyarakat.

“Itulah salah satu alasan mengapa DPR RI gencar melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Hal ini saya berharap mampu membentengi Pancasila,” terang Vita Ervina.

Selain itu, Vita Ervina juga menambahkan, ada banyak faktor yang membuat rongrongan terhadap nilai-nilai Pancasila masih terjadi hingga sekarang ini.

ads

“Ada juga karena kepentingan-kepentingan politik, serta sejumlah kepentingan lainnya,” jelas Vita Ervina. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!