- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo),Tasyakuran HUT media online Purworejo News ke-11, dilaksanakan di Hotel Ganesha pada Sabtu (20/5) malam,yang juga dilaunching bisniskedu.com.

Yang hadir dalam acara tersebut adalah sejumlah pejabat penting Purworejo, pimpinan BUMN, dan wartawan baik cetak, online, radio dan televisi.

Tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan diserahkan kepada Pimpinan Redaksi Purworejo News Ahmad Nas Imam.

Dalam amanatnya, Ahmad Nas Imam mengatakan, sejak awal Purworejo News dibuat bukan semata-mata sebagai alat untuk mengkritik. Karena memang kritik bukan satu-satunya fungsi media massa, kritik hanyalah salah satu dari banyak fungsi pers.

ads

“Kami jauh lebih banyak mengedepankan fungsi edukasi yang dampaknya jauh berjangka panjang, ” katanya.

Lanjutnya, ideologi Purworejo News adalah berita atau tulisan tidak perlu dibebani dengan kritik yang bersifat obyektif. Berita yang telah dibebani dengan kritik cenderung akan sinis dan tendesius. “Sesungguhnya berita itu sendiri sudah merupakan kritik, “ucapnya.

Lebih lanjut dikatan Ahmad Nas Imam, dirinya juga tidak sependapat jika pers atau media massa dituntut memberikan solusi. Tugas jurnalis hanya menyampaikan fakta, bukan opini. Solusi adalah tugas para pemikir, teknohkrat, insinyur, dan para ahli.

“Seperti dalam sejarah media massa sejak 3300 SM, ketika bangsa Mesir menyempurnakan huruf hueraglif lalu 800 SM huruf vokal dimasukan kedalam alfabet oleh bangsa Yunani, ” paparnya.

Sementara itu, Sekda Purworejo mewakili Bupati Purworejo mengatakan, eksistensi Purworejo News sebagai salah satu pelopor media online, tidak terlepas dari ketajaman visi dan kedalaman analisis jurnalistik, namun tetap dalam koridor indenpedensi dan profesionalisme.

Menurutnya, ditengah merebaknya penyebaran berita bohong atau hoax baik di media sosial maupun media massa mainstream, Purworejo News ternyata tetap mampu tampil sebagai media terpercaya.

“Semoga dengan bertambahnya usia, Purworejo News.com akan semakin kokoh dalam berperan mengisi pembangunan, dengan menyajikan informasi yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat, “kata Drs Said Romadhon.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan ucapan selamat atas dilaunchingnya media online bisniskedu yang masih satu manajemen dengan Purworejo News. “Semoga media online bisniskedu juga mampu eksis sebagaimana Purworejo News meski dengan segmentasi pasar yang berbeda, ” jelasnya. (DANEIL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!