- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sejumlah Anggota TNI dan Polri bersama masyarakat bergotong royong membersihkan material longsoran yang menutup akses jalan di Dusun Krajan dan Dusun Sikempul Desa Karang Gedang dan Dusun Gondosuli Desa Cempedak Kecamatan Bruno, Sabtu (10/11) pagi.

Tebing setinggi 12 meter itu longsor dan menutupi akses jalan sepanjang 20 meter, akibat kejadian itu jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau roda empat. Longsor terjadi pada Jumat (9/11) sore akibat diguyur hujan lebat sekitar 2 jam lebih. Dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Komandan Koramil 10 Bruno Kapten ARM Tursutrisna menyampaikan setelah menerima laporan Babinsa dari Desa setempat pihaknya langsung berkordinasi dengan Camat dan Kapolsek untuk mengatas kejadian tanah longsor dua Desa di wilayahnya ini.

” kami bersama Polsek,Trantib,BPBD dan masyarakat membersihkan material longsor yang menutup akses jalan tersebut dan Alhamdulillah dalam waktu 3 jam jalan sudah bisa di lalui oleh pengendara motor dan mobil.”jelasnya.

ads

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan sebagai aparat Komando kewilayahan harus peka dan tanggap dengan adanya kejadian yang terjadi di wilayah termasuk membantu musibah bencana alam yang di alami oleh warga binaan.

“Sesuai dengan intruksi Komandan Kodim kepada  seluruh jajaran Koramil untuk peka terhadap kejadian bencana dan dalam penanganannya selalu berkordinasi dengan stekolder yang lain.”imbuh Danramil.

Pihaknya selalu menekankan kepada Babinsa sebagai ujung tombak satuan untuk selalu memantau situasi yang terjadi di wilayah desa binaannya, lebih lebih pada musim penghujan seperti sekarang ini.

“Dengan kecepatan laporan yang di berikan oleh babinsa akan cepat juga dalam penanganan suatu bencana.”pungkas Danramil. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!