- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Para Wisudawan / Wisudawati Purnawira Perwira Tinggi TNI AD Tahun 2018 mengadakan tradisi di Puncak Tidar Akademi Militer (Akmil), Sabtu (10/11).

Dalam tradisi ini juga dihadiri oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman SE MM, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Wuryanto S.Sos M.Si, serta para pejabat Distribusi Akmil.

Kegiatan Tradisi Puncak Tidar merupakan rangkaian dari kegiatan Wisuda Purnawira Pati, selain itu juga merupakan tradisi yang bertujuan untuk mengenang kembali Wisudawan / Wisudawati Purnawirapati dahulu saat mengawali karier militer dari Lembah Tidar dan akan pamit mengkhiri masa dinas aktif sebagai militer.
Kegiatan tradisi Puncak Tidar ini diawali dari pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Akmil, melaksanakan senam pemanasan di Stadion Saptamarga Akmil, dan selanjutnya melaksanakan pendakian Gunung Tidar melalui rute jalan tangga dari Akmil. Setelah sampai di puncak Tidar, para Wisudawan / Wisudawati dan beserta rombongan melaksanakan prosesi pembacaan ikrar yang dipimpin oleh mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.
Dan isi ikrar yang dibacakan adalah sebagai berikut :
1. Sebagai kesatria sejati yang dari kawah Candradimuka Lembah Tidar, akan senantiasa menjaga kehormatan almamater dan terus menggelora spirit pejuang dalam setiap pengabdian sampai akhir.
2. Sebagai patriot bangsa senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai moral, kepribadian dan tradisi sebagai prajurit sapta marga dalam sikap dan perbuatan dengan sekali-kali tidak mengkhianati jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.
3. Sebagai abdi negara akan tetap setia sampai akhir kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan menerapkan kepentingan Nasional di atas segala-galanya.
(Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!