- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Sarana saluran irigasi sangatlah penting bagi para petani yang ada di wilayah guna mencukupi kebutahan air di lahan persawahan yang ada. Di sisi lain, hari Minggu atau tanggal merah atau hari libur adalah hari yang ditunggu-tunggu karena biasanya digunakan untuk liburan atau kumpul dengan keluarga ataupun untuk beristirahat.

Namun tidak dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, meskipun hari ini hari libur, mereka pergunakan untuk selalu ada bagi warga binaannya.

Babinsa Desa Kedungsari sebagai motor penggerak, bersama-sama dengan para warga Desa Kedungsari Kecamatan Bandongan, ikut serta dalam mengerjakan saluran irigasi sepanjang 50 meter, akibat terkena longsoran tanah akibat hujan deras, sehingga tanggul tidak dapat menampung debit air, sehingga menutupi saluran irigasi yang mengairi area persawahan Dusun Kwangsan maupun Dusun Paingan Desa Kedungsari, Minggu (6/1/2019) pukul 07.00 wib.

“Kami sebagai Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari, bersama-sama dengan warga dusun bergotong royong untuk mengangkat material tanah yang menutupi saluran irigasi, serta mengupayakan untuk selalu membantu dalam pembersihan material longsoran, agar cepat teratasi” terang Serda Gunawan Babinsa Desa Kedungsari dari Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang.

ads

“Kerja keras warga sekitar sangatlah diperlukan guna mempercepat proses penanganannya, agar kebutuhan air terpenuhi dalam menggarap sawah pada petani di desa” ucap Bhabinkamtibmas Desa Kedungsari dari Polsek Bandongan Polres Magelang Kota.

Suroto (56) salah satu anggota Kelompok Tani (Poktan) Ngudi Rahayu, serta tidak lain warga Dusun Paingan, mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa, yang selalu kompak dan bersinergi dalam membantu kesulitan warganya.

Sementara itu Mawardi (54) sebagai warga Dusun Kwangsan, juga mengaku semangat serta antusias dalam mengerjakan saluran irigasi akibat terkena longsoran. Kebersamaan ataupun kerja keras kami semua yang dibantu TNI Polri menjadi tolak ukur kami dalam bekerja.

Di tempat terpisah, Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, selalu menyampaikan kepada para anggotanya, agar selalu memonitor situasi wilayah binaanya, dan selalu membantu kesulitan warganya, serta mengharapkan selalu berkoordinasi dengan aparat desa, untuk bersama-sama dalam mengatasi permasalahan yang ada agar cepat ditangani. (Gun/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!