- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kondisi jasmani prajurit TNI Angkatan Darat (TNI AD), khususnya Prajurit Kodim 0705/Magelang dan Dinas Jawatan yang berada di wilayahnya melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik I tahun 2018 di lapangan Rindam IV/Diponegoro, Rabu (18/04).

Sebelum kegiatan, diawali dengan pengecekan personil yang akan melaksanakan tes samapta, dilanjutkan pemeriksaan tahap awal kesehatan untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta oleh petugas kesehatan Kodim 0705/Magelang. Pelaksanaan test kesegaran dipimpin langsung oleh Kasdim 0705/Magelang. Pelaksanaan samapta tersebut meliputi test kesegaran A yaitu lari 3.200 meter dan test kesegaran B yaitu: Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run, serta renang militer dasar.

Untuk pelaksanaan kegiatan test samapta periodik I Kodim 0705/Magelang, dilaksankan selama dua hari di lapangan Rindam rabu, kamis dan dua hari di kolam renang Pisangan Kamis, Jumat yang diikuti anggota Kodim 488 orang, gudmurah 19 orang, tebek-IV Magelang 23 orang, Supdenpom Magelang 13 orang, Supdenzibang Magelang 4 orang, benglap Magelang 15 orang dan Kanminvetcad 10/IV Magelang 2 orang.

ads

Kasdim Dalam arahannya kepada panitia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan kemampuan seluruh prajurit dijajaran Kodim 0705/Magelang guna menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Di dalam pembinaan fisik ini meskipun dilaksanakan dengan serius namun selalu utamakan faktor keselamatan.

“Kegiatan semapta ini diikuti oleh seluruh personil TNI dan PNS, kecuali anggota yang sakit dan cacad fisik” terang Kasdim.

Menurut Kapten Inf Margono selaku Komandan Latihan meyampaikan,

“Diharapkan melalui tes samapta periodik ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani prajurit setiap enam bulan sekali dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin komplek sehingga dituntut prajurit yang profesional dan memiliki fisik yang tetap prima, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara rutin” jelas Kapten Inf Margono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!