- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 05/Secang Sertu Agung Wibowo membantu pembentukan karakter siswa dan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air kepada 200 lebih siswa-siswi PAUD dan TK Al Hikmah Secang, Senin (28/10).

Di hadapan siswa-siswi, Serma Puji dan Sertu Agung Wibowo menyampaikan tentang pentingnya kedisiplinan bagi manusia dan menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini dengan cara bernyanyi lagu-lagu nasional dengan memasukkan motivasi-motivasi yang bisa di tangkap oleh siswa-siswi PAUD dan TK.

Dalam kesempatan tersebut Agung menuturkan, dengan kemampuan ilmu yang dimiliki Babinsa, dirinya berusaha semaksimal mungkin agar apa yang di sampaikan dapat di terima oleh anak-anak. Karena yang dihadapi adalah anak usia dini, dirinya harus bisa menghilangkan stigma kalo Tentara itu keras, tegas dan ditakuti, disini kita tunjukkan kepada anak-anak kalau Tentara itu penyayang, murah senyum, ramah dan selalu ada di tengah masyarakat.

“Tentu kami sangat senang melihat mereka bisa bernyanyi dan belajar dengan riang, menganggap kami seperti kakak atau ayah, semoga apa yang kita sampaikan pada kesempatan ini bisa di terima oleh mereka,” terang Agung.

Dalam kesempatan yang sama, Yamtina S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Koramil yang sudah meluangkan waktu untuk membantu tanamkan rasa cinta tanah air dan rasa patriotisme. Dirinya juga menuturkan bahwa Tentara saat ini sangat dekat dengan rakyat, bahkan di cintai rakyat, sampai-sampai anak didik kami merasa sangat senang sekali bisa bersama sama TNI.

ads

“Ternyata Bapak Babinsa juga bisa menjadi Guru PAUD dan TK dan slogan kemanunggalan TNI Rakyat bukan hanya isapan jempol saja tetapi benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekarang ini,” pungkas Yamtina. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!