- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau telah di mulai dengan membuka jalan sepanjang 2.000 meter yang menghubungkan dua (2) desa yakni Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Hari ini, Selasa tanggal 2 Maret 2021 TMMD ke-110 di Kabupaten Natuna secara resmi di mulai dan berakhir sampai dengan tanggal 31 Maret 2021.

“Dalam program TMMD kali ini akan dilakukan pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 2.000 meter dan lebar 9 meter,” ucap Dandim Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han.

Dandim Natuna optimis untuk pengerjaan fisik pembuatan jalan pada TMMD kali ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

ads

Selain kegiatan fisik berupa pengerjaan pembukaan jalan, ada juga beberapa kegiatan non fisik berupa bimtek ikan air tawar, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, penyuluhan pencegahan bencana alam, penyuluhan narkoba, penyuluhan ITE, penyuluhan bela negara, penyuluhan radikalisme dan paham komunis, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB Kesehatan, dan penyuluhan koperasi.

Menurut Bupati Natuna yang diwakili Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma menjelaskan, di tengah pandemi covid-19 seperti pada kali ini kita semua bisa menghadiri kegiatan rutin TNI dalam rangka memberikan pengabdian terhadap bangsa dan negara berupa TNI Manunggal Membangun Desa. Dengan mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengharapkan nantinya bisa memperlancar akses dan perekonomian masyarakat sekitar dan terwujudnya masyarakat Natuna yang cerdas.

“Saya memberi apresiasi kepada semua pihak, karena TMMD ini tidak hanya sasaran fisik namun juga sasaran non fisik dimana Geopark Natuna menuju Unesco Global Geopark. Jadi, mari kita bersama-sama sukseskan TMMD ke-110 ini, karena TMMD ini untuk kepentingan masyarakat banyak,” jelas Sekda Kabupaten Natuna.

Hadir dalam pembukaan TMMD kali ini, yakni Sekda Kabupaten Natuna, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Natuna, Danlanut RSA, Danlanal Ranai, Dandim Natuna, Kapolres Natuna, Danyon Komposit 1/Gardapati, Dansatrad, Camat Bunguran Timur, Dansubdenpom 1/6-3, Kadis Damkar, Kabankesbangpol, Kepala Pengadilan Agama, dan beberapa Kepala Desa. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!