- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Bersamaan dengan pelaksanaan validasi organisasi dilingkungan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin upacara penyerahan dan pengukuhan jabatan enam Perwira Tinggi (Pati) dilingkungan Kodiklatal. Adapun penyerahan dan pengukuhan Jabatan tersebut dilaksanakan di Gedung Martadinata Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Selasa, (2/3/2021).

Keenam Jabatan Pati tersebut terdiri empat pengukuhan dan dua serah terima, empat pengukuhan jabatan ini adalah Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si (Han)., CHRMP dari jabatan Pati bintang satu menjadi Pati bintang dua, Direktur Latihan (Dirlat) kepada Kolonel Mar Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP yang sebelumnya menjabat Irutlat Opslat Itjenal, Inspektur Kodiklatal kepada Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Kepala Kelompok tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kolonel Laut (S) Aruman, S.E yang sebelumnya menjabat Korsahli Pushidrosal.

Sedangkan dua jabatan yang sertijab adalah Komandan Kodikdukum yang diserahterimakan dari Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P kepada Kolonel laut (T) Budi Raharjo yang sebelumnya menjabat Dansatgas III Kapal Selam Disadal Mabesal dan Komandan Kodikmar diserahterimakan dari Kolonel Marinir Sarjito kepada Kolonel Marinir Endang Taryo, S.E., M.Si., CHRMP yang sebelumnya menjabat Paban IV Binkar Spersal.

ads

Disela-sela pelaksanaan upacara penyerahan dan pengukuhan jabatan Dankodiklatal menyampaikan bahwa validasi organisasi Kodiklatal ini berdasarkan Surat Keptusan Kasal Nomor 613/III/2021 tentang peresmian Kodiklatal yang telah divalidasi dengan jabatan Dankodiklatal Pati bintang tiga.

Selain Dankodiklatal dijabat bintang tiga dalam validasi tersebut juga terdapat beberapa perubahan antara lain Wadan Kodiklatal menjadi Pati bintang dua serta ada penambanhan jabatan Pati bintang satu sebanyak lima Jabatan. Kelima jabatan tersebut adalah Direktur Latihan, Inspektur, Kapokgadik, Komandan Kodikdukum dan Komandan Kodikmar.

“Kita patut berbangga, dan bersyukur, dengan validasi ini ada kenaikan pangkat, jabatan dan tugas sehingga menuntut tanggung jawab yang besar pula. Oleh sebab itu dengan adanya validasi Organisasi maka para pejabat baru dituntut untuk bekerja lebih baik dan profesional guna membawa Kodiklatal yang semakin maju dan berkembang.” Tegas Dankodiklatal.

Hadir dalam pengukuhan jabatan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Eko Wahjono, S.E, Komandan Puslat dan para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!