- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Material lumpur yang menutup akses jalan utama Magelang-Purworejo kembali dilanjutkan, anggota Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang, Polres Magelang serta Relawan dan warga sekitar berjibaku dengan lumpur. Tujuh (7) alat berat diterjunkan untuk menyelesaikan timbunan material tanah longsor tersebut.

Semalam, dua (2) alat berat bergelut dengan tanah guna membuka sebagian jalan, alhasil material tanah yang menutup Jalan utama tersebut dengan panjang longsoran hampir 100 meter bisa dibuka, meskipun hanya satu ruas saja, dengan sistem buka tutup sehingga arus lalu lintas bisa berjalan.

Pada pagi hari pukul 07.30 wib, jalan Magelang-Purworejo ditutup kembali guna menyelesaikan material longsoran, tujuh alat berat bergerak mulai melakukan penggalian material, sedangkan anggota TNI-Polri serta para Relawan turut serta membantu pembersihan meskipun dengan alat manual. Dengan semangat dan kerja sama yang apik sekali dorongan lumpur-lumpur pun bergerak.

Danramil Salaman Kapten Inf Suparman menyampaikan, dengan semangat dan kekompakan inilah pekerjaan yang berat menjadi ringan sehingga tanah yang bercampur lumpur segera terselesaikan dan arus lalu lintas bisa kembali normal, imbuhnya.

ads

Tanah longsor yang menutup jalan utama Magelang-Purworejo dari kemarin ini, membuat arus lalu lintas menjadi macet total. Jadi, masyarakat berharap hari ini jalan sudah bisa dilalui seperti biasanya, agar perekonomian warga bisa berputar. (Huda/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!