- iklan atas berita -
Metro Times (Semarang) – Tim tenis Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (IKA UNY) berhasil meraih juara pertama turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia ke-13 tahun 2023 setelah dalam partai final mengalahkan tim tenis Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Semarang (IKA UNNES) .
Dalam laga final yang berlangsung di Laboratorium Olahraga Tenis Lapangan Dr M. Sajoto komplek Kampus Unnes, Minggu (18/6) itu, tim IKA UNY unggul tipis 3-2 dari tim tuan rumah. Dari lima pasang yang diturunkan tiga diantaranya meraih kemenangan.
Atas kemenangan itu tim tenis IKA UNY  untuk pertama kalinya memboyong piala bergilir kejuaraan tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia yang sebelumnya enam kali berturut-turut diraih IKA Undip.
Ketua panitia turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi se-Indonesia ke-13 tahun 2023 Dr. Wirawan Sumbodo, MT mengatakan, selain mendapat piala bergilir juara pertama memperoleh hadiah uang pembinaan sebanyak Rp 10 juta,-
“Sedangkan juara kedua (IKA UNNES) mendapat hadiah uang pembinaan sebanyak Rp. 7,5  juta. Tim Kagama yang berada di peringkat ketiga mendapat hadiah uang pembinaan sebanyak Rp. 5 juta,” kata Wirawan
Penyerahan hadiah piala bergilir, uang dan piagam kepada juara pertama dan piala tetap, uang dan piagam untuk juara kedua dilakukan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP IKA UNNES, Prof. Dr. Eko Handoyo, M.Si, mewakili ketua umum DPP IKA UNNES Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum didampingi ketua panitia Dr Drs Wirawan Sumbodo, MT.
Sedangkan penyerahan medali emas untuk juara pertama dan medali perak untuk juara kedua diserahkan oleh ketua Paguyuban Tenis Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia, Ir Wahyu Prawoto.
Ketua umum DPP IKA UNNES, Dr. Drs. Budiyanto, SH, M.Hum bersyukur atas prestasi yang diraih IKA UNNES, prestasi kali ini meningkat dan membanggakan dari turnamen pada tahun-tahun sebelumnya, yang selalu berada di peringkat ketiga.
“Kami bangga, tim IKA UNNES bisa masuk final meski gagal meraih juara pertama, prestasi ini meningkat dari sebelumnya, tim IKA UNNES sudah berupaya all out, tampil maksimal, semoga tahun depan dapat meraih juara pertama,” ujarnya
Rektor UNY Prof  Dr Maryanto bangga atas keberhasilan tim IKA UNY yang berhasil unggul tipis dari tim IKA UNNES dalam partai final yang berlangsung ketat.
Menurutnya, dari sisi penyelenggaraan dan prestasi tim,  IKA UNNES bagus. Penyelenggaraan turnamen antar alumni di areal kampus meningkatkan jalinan komunikasi para alumni dengan almamaternya.
Ketua Paguyuban Tenis Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia Ir. Wahyu Prawoto mengatakan turnamen ke-13 di kampus UNNES berjalan lancar dan sukses.
“Semua peserta merasa mendapat pelayanan dengan baik oleh penyelenggara, terima kasih DPP IKA UNNES,” tuturnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!