- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Seru, unik, menengangkan, mungkin itu kata yang pas untuk pertandingan sepak bola ini.

Sepak bola yang digelar oleh Ponpes Alhasani Jatimulyo, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen ini tidak menggunakan bola seperti pertandingan bola pada umumnya.

Panitia menyiapkan buah durian, buah yang memiliki duri yang cukup tajam untuk digiring para pemain, yang dilaksanakan pada hari Kamis (30/11) siang.

Pertandingan ini pun mencuri perhatian pengunjung yang sengaja datang, penasaran dengan pertandingan sepak bola durian tersebut.

Polres Kebumen menurunkan 10 personel untuk ikut menyemarakkan dalam pertandingan sore tadi.

ads

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto mengatakan, ikutnya Polres Kebumen dalam pertandingan ini agar semakin dekat dengan warga masyarakat.

“Selain untuk menghibur masyarakat, kita ikut pertandingan ini agar kita semakin dekat dengan warga. Sebagai sinergitas juga dengan TNI. Kebetulan TNI juga ikut dalam pertandingan itu,” ucap AKP Krida yang saat itu didampingi IPTU Tejo Suwono.

Selain itu, Gus Fahrudin Achmad Nawawi (29) pengasuh ponpes Alhasani mengatakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

“Ini untuk menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mungkin juga pertandingan pertama kali di Indonesia. Sepak bola, namun bolanya pakai durian,” ucapnya.

Namun yang lebih utama dari pertandingan ini, Gus Fahrudin mengungkapkan, yaitu untuk menjaga kekompakan antara Polri, TNI, Banser dan Pagar Nusa dalam menciptakan situasi kondusif di NKRI sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam pertandingan itu, empat tim akan memperebutkan piala bergilir Ponpes Alhasani. Selama pertandingan berlangsung, panitia juga menyuguhkan beberapa pertunjukan seni bela dari Pagar Nusa kepada para penonton.

Empat Tim yang ikut bertanding yakni dari Polres Kebumen, TNI, Pagar Nusa dan Banser. Para pemain bermain di depan halaman Masjid Baitul Hasan. Dan pertandingan dibagi dengan jumlah masing-masing tim yaitu berjumlah 7 pemain.

Dalam pertandingan itu, Polres Kebumen berhasil meraih juara pertama. Kemudian juara kedua disusul oleh tim dari Banser Kebumen.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!