- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wabup Purworejo Yuli Hastuti SH menyerahkan bantuan kepada 3 orang difabel di Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Jum’at (5/3/21). Hadir dalam acara tersebut diantaranya Camat Bayan Moehardjono SE, Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Baznas Kabupaten Purworejo, Forkopimcam Kecamatan Bayan dan Pj Kepala Desa Bayan.

Bantuan diberikan kepada 3 penerima yang menyandang disabilitas yaitu Mustafik yang merupakan penyandang disabilitas DMD atau perlemahan otot karena genetik, bantuan berupa kursi roda dan sembako.

Mujiyem yang menderita pembungkukan tulang belakang dan sakit pada kaki, mendapatkan bantuan alat bantu jalan (kruk) dan sembako. Sedangkan Valentina seorang disabilitas ganda, mendapatkan bantuan uang dan sembako. “Semoga apa yang tadi sudah diterimakan ke 3 penerima ini bisa membantu dalam keseharianya dan yang penting bermanfaat,” harap Wabup.

Sementara itu Dede Yani Iswantini dari DINSOSKBPPA menginformasikan bahwa acara ini adalah kolaborasi dari Baznas Kabupaten Purworejo dan DinsosKBPPPA Kabupaten Purworejo. ”Untuk Mustafik sendiri direncanakan akan dilakukan tindakan lebih lanjut dengan dasar Mustafik sudah masuk dalam data DTKS,” katanya.

Mujiyem selaku penerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya, “Pokoke kulo namung saget e maturnuwun, mugi-mugi niki manfaat kagem kulo lan bapak ibu sedoyo pikantuk berkah ingkang kathah,” tuturnya.

ads

Sebelum meninggalkan tempat, Wabup juga mengingatkan kepada warga Desa Bayan terkait dengan penularan Covid-19 yang masih merajalela, dihimbau warga menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!