- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Wadan Kodiklatal) Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, M.Si., (Han),CHRMP mewakili Komandan Kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto secara resmi menerima lattek Layar Gabungan “Wira Jala Yudha IX/2019 yang dilaksanakan di lapangan laut maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Hadir dalam penerimaan Lattek Layar tersebut para Komandan Kodik, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah dijajaran Kodiklatal. Selain itu hadir pula para siswa peserta lattek Wira Jala Yudha IX/2019.

Dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodiklatal, Komandan kodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto menyampaikan ucapkan selamat datang kembali di surabaya. Semoga lattek berlayar selama satu minggu ini menjadi pengalaman ber-harga bagi para siswa dalam melaksanakan pendidikan, karena tidak semua prajurit mendapat penugasan di KRI.

ads

Sebaliknya, bagi para siswa yang kelak bertugas di KRI, lattek berlayar ini bisa meningkatkan motivasi untuk semakin mencintai profesi sebagai prajurit matra laut karena telah memahami tugas dan tanggung jawab serta PUDD khas TNI AL dalam kehidupan di KRI.

Menurutnya Lattek ini merupakan mata ajaran yang penting dalam setiap program pendidikan di Kodiklatal, karena lattek memiliki jampel 60 % dari seluruh pelajaran yang diberikan kepada siswa. Oleh karena itu, lattek berlayar yang merupakan salah satu lattek yang penting, hendaknya telah memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan pengetahuan para siswa selama mengikuti pendidikan masing-masing.

Saya yakin, keberhasilan output hasil didik Kodiklatal yang siap pakai, tidak saja karena instruktur dan pelatih yang berusaha mentransfer ilmu dengan baik, namun peran serta siswa dalam menerima pe-lajaran sangat menentukan hal tersebut.

Selaku komandan Kodiklatal dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dirdiklat Kodiklatal selaku pimpinan lattek, serta kepada Perwira Pelaksanan Latihan (Palaklat) dan para pendukung, para instruktur, bingsis dan pelatih atas segala usahanya sehingga program lattek ini selesai sesuai dengan rencana.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!