- iklan atas berita -

Metrotimes, Sorong – Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 101 TA. 2018 yang dilaksanakan selama 1 bula di Kampung Sailala, distrik Sayosa Timur – Kabupaten Sorong disambut gembira masyarakat setempat. Masyarakat mendekatkan diri dengan para TNI dengan saling tegur sapa.

Tegur sapa adalah ciri khas orang Indonesia yang dikenal sebagai β€œtak kenal maka tidak sayang” sesuai dengan pepatah dan adalagi yang menyebut masuk kekampung orang lebih baik permisi dulu, seperti itulah yang diterapkan oleh Anggota Satgas TMMD Ke -101 Kodim 1704/Sorong langsung berkomunikasi dengan masyarakat kampung sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong,Β  Kamis (05/4).)

Setelah resmi dibuka Bupati Sorong Dr. Jhony Kamuru, SH. M. Si, kemarin, Rabu (4/4), anggota Satgas TMMD Ke-101 langsung berbaur dengan masyarakat setempat.

Salah satu anggota Satgas TMMD, Sertu Ferry mengatakan β€œberinteraksi dengan masyarakat sambil mendengarkan tanggapan masyarakat, merupakan tugas terkandung pada sasaran non fisik TMMD ke – 101 yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga terciptanya suasana yang harmonis sesuai dengan motto β€œBersama rakyat TNI kuat, Bersama TNI rakyat aman” terangnya.

Sementara itu, Maurit Ligit warga kampung setempat mengatakan β€œkami merasa bangga dan terharu kepada Program TMMD Ke -101 Kodim 1704/Sorong di kampung kami, ini sangat membantu kami masyarakat atas pembangunan 9 unit rumah semi permanen, kamiΒ  tidak lagi hidup dengan satu rumah sampai 3 dan 2 kepala keluarga, kata Maurit.

ads

β€œSisi lain kami masih berharap banyak kepada program TMMD Ke – 101 bahwa kami sangat kekurangan air bersih, penerangan, tempat pendidikan dan fasilitas jalan. Saya pribadi mendoakan semoga sukses Program TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong” Tutupnya. (Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!