- iklan atas berita -

Metro Times (Wonogiri) Hujan lebat yang disertai angin puting beliung di wilayah Wonogiri, Kamis dan Jumat (24-25/1/19) mengakibatkan pohon pada tumbang dan rumah warga ikut rusak diterjang angin piting beliung.

Akibat perstiwa tersebut, Koramil 11/Manyaran bersama BPBD melaksanakan karya bhakti membantu membersihan puing-puing pohon yang tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak pasca bencana alam angin puting beliung, Sabtu (26/1)

“Sasaran karya bhakti pasca bencana angin puting beliung adalah perbaikan dan pembersihan di rumah yang terdampak bencana di RT 04 RW 12 yakni Rumah Mariman, Ponorejo, Ibu Sadinem, Ibu Tarni, Ibu Wiro Kasemi, Sutimin, Ibu Kasmi. Sedangkan dilingkungan RT 05 RW 12 terdiri dari rumah milik Jumadi, Radi, Senin, Ibu Tuginah, Sukarmo dan Ibu Maryati,” ungkap Batuud Koramil 11/Manyaran Pelda Catur yang memimpin kegiatan tersebut.

Sementara dari pihak BPBD Bpk. Hery menyampaikan bahwa dirinya akan menyalurkan bantuan paket sembako dari BPBD Kab Wonogiri kepada warga terdampak bencana angin puting beliung, khususya di Lingkungan Ngruwuh Wtan dan Ngruwuh Kulon, Kelurahan Punduhsari, Kecamatan Manyaran.

ads

Ditambahkan Batuud, bahwa kegiatan ini kita laksanakan dengan bergotong-royong antara Koramil, BPBD dan masyarakat, untuk bersama-sama bahu-membahu membantu meringankan beban saudara kita yang terkena bencana.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam serta wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segeran ditempati,”  pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Korlap BPBD Kec. Manyaran Sumarno, Lurah Punduhsari Sunarti beserta perangkat RW/RT dan masyrakat Lingkungan Ngruwuh Wetan dan Ngruwuh Kulon. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!