- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dalam mewujudkan bersih dari penyalahgunaan narkoba, satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad pada hari Kamis (7/12) melaksanakan sosialisasi P4GN dan dilanjutkan tes urine secara acak terhadap anggota. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Staf Intel Menarmed 1/2 Kostrad dan bekerjasama dengan BNN Propinsi Jawa Tengah.

Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto SIP MM menerangkan,

“Kegiatan ini sebagai upaya satuan karena perintah dari pimpinan TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba. Sosialisasi P4GN kepada anggota merupakan langkah yang sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel yang terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan apabila terdapat anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan kami proses sesuai hukum yang berlaku” terang Danyon Armed 11/1/2 Kostrad.

Kasi Pencegahan BNN Provinsi Jawa Tengah yaitu Jamaluddin S Farm Apt yang sekaligus sebagai Narasumber pengarahan P4GN kepada 230 prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad juga menjelaskan,

“Penyuluhan narkoba sangat penting bagi prajurit TNI karena TNI harus menghindari narkoba dalam bentuk apapun. Dengan adanya penyuluhan P4GN diharapkan prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad semakin teredukasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan narkoba” Ungkap Kasi Pencegahan BNN Provinsi Jateng.

ads

Seusai pengarahan P4GN dilaksanakan foto bersama, selanjutnya tes urine secara acak terhadap anggota dan setelah diadakan pemeriksaan tidak terdapat anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

Dimana kegiatan P4GN dilaksanakan secara periodik yaitu setiap Triwulan dengan tujuan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!