- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) –  Dalam rangka mendukung pertumbuhan UMKM Indonesia, khususnya binaan mereka, Pelindo Sub Regional 3 Jawa mere-launch Gerai UMKM  diwilayah kerjanya. Tak hanya menampilkan produk UMKM yang beragam, gerai tersebut kini tampil lebih menarik dengan lokasi yang lebih strategis yaitu di gedung Pelindo Sub Regional 3 Jawa sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat umum dan pegawai.

Re-launch gerai UMKM tersebut dilaksanakn pada Jumat (21/07) dan di barengi dengan kegiatan Senam Bersama yang diikuti seluruh karyawan di lingkungan Pelindo Sub Regional 3 Jawa. Acara ini diadakan selain untuk membangun kekompakkan dan menjalin silahturahmi sekaligus untuk memperkenalkan Gerai UMKM yang baru kepada para karyawan pelindo.

CEO Pelindo Sub Regional 3 Jawa, Johanes Wahyu Hertanto mengaku sangat senang dengan langkah gerak maju timnya dalam mengembangkan para mitra usaha UMKM agar bisa lebih bersemangat lagi dalam mengembangkan usahanya, “Ini merupakan langkah yang baik bagi kita semua agar dapat besama-sama mengembangkan UMKM khususnya di wilayah Surabaya dan sekitarnya, melalui Program TJSL ini juga dapat semakin gencar untuk merangkul UMKM kita”, ungkapnya saat memberikan sambutan di acara senam bersama pagi ini.

ads

Johanes juga mengatakan bahwa Gerai UMKM ini telah diperbaharui dan dipindahkan ke bagian lebih depan tepatnya dekat dengan pintu masuk Gedung PPSA Kantor Pelindo Sub Regional 3 Jawa agar pengunjung baik internal maupun eksternal dapat lebih mudah menjangkau Gerai UMKM.

“Gerai UMKM ini terdapat banyak produk mulai dari makanan, minuman, fashion, kerajinan, body care, dan furniture yang beberapa diantaranya sudah diekspor ke berbagai negara. Kita ingin sekali masyarakat bisa lebih mencintai produk buatan asli Indonesia”, jelasnya.

“Dengan adanya Gerai UMKM yang kami sediakan ini diharapkan para penumpang kapal laut maupun masyarakat pengunjung dapat lebih mudah mengakses serta lebih nyaman jika ingin berbelanja dan metode pembayaran disini juga bisa menggunakan sistem pembayaran digital yang mempermudah pembeli seperti Barcode QRIS maupun debit”, tambahnya.

Nidyawati salah satu pengusaha UMKM bodycare yang produknya dipasarkan dalam gerai UMKM Pelindo menyebut dirinya sangat senang dengan adanya Gerai UMKM yang baru ini karena tempatnya lebih besar dan nyaman sehingga ia dapat memasok lebih banyak stok barang. 

“Tentunya saya sangat senang dengan adanya Gerai yang baru ini tempatnya lebih nyaman dan lebih luas serta kapasitas barangnya juga lebih banyak dan letaknya lebih strategis, diharapkan dengan adanya gerai baru ini para konsumen lebih banyak yang tertarik untuk berbelanja produk UMKM kami” ungkapnya.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pelindo ini diharapkan dapat membantu mengembangkan bisnis UMKM dan menanamkan rasa cinta yang besar kepada masyarakat akan produk buatan anak bangsa.

Sebelumnya Pelindo Sub Regional 3 Jawa sudah meresmikan Gerai UMKMnya pada tanggal 24 Januari 2023 dengan merangkul sekitar 10 Pengusaha UMKM dengan berbagai produk mulai dari produk makanan, pakaian hingga akesoris yang dibuat dan diproduksi sendiri oleh mitra usaha UMKM.  Tercatat hingga Juli 2023 kini sudah terdapat kurang lebih 40 mitra binaan yang sudah dirangkul oleh pihak Pelindo Sub Regional 3 Jawa.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!