- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Menggiatkan dan memajukan UMKM serta pemberdayaan ibu-ibu PKK tingkat RT RW, terus diselenggarakan UMKM Kecamatan Sukomanunggal pada program Road Show Surabaya Holiday.

Ketua UMKM Kecamatan Sukomanunggal, Oki iin prihandono, SE., mengatakan, Acara festival kuliner UMKM Kelurahan Simomulyo yang kami selenggarakan malam hari ini Jumat (10/2/2023) adalah Program Road Show dari kegiatan Surabaya Holiday yang setiap minggu pagi kita selenggarakan di seputaran SCTV.

Lebih lanjut Oki menjelaskan, Jika Event Surabaya Holiday adalah tingkat kecamatan, maka ROAD SHOW ini adalah kegiatan ditingkat kelurahan.
“Banyaknya aspirasi dari para UMKM yang berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di wilayah Kelurahan, RW hingga ditingkat RT, maka saya membentuk koordinator UMKM ditingkat kelurahan dan bertujuan untuk bisa merealisasikan keinginan para UMKM di wilayah masing masing, sekaligus pemberdayaan PKK,” terangnya.

ads

“Kegiatan Festival Kuliner yg malam hari ini kita adakan adalah sekaligus LAUNCHING pembentukan koordinator UMKM di tingkat kelurahan,”imbuhnya.

Divisi Edukasi, IT Dan Dokumentasi, Deddy Adam Yanuar, SH., SE., MM., menjelaskan, kedepan semua anggota UMKM mulai dari RT / RW hingga Kelurahan akan kita buatkan Kartu Anggota dan ID Card dengan QR Barcode yang didalamnya berisi data diri anggota , nama UMKM , nama Produk, NIK dan NIB. Sehingga semua UMKM semakin maju dan produknya bisa dipesan oleh instansi dan warga kota Surabaya.

Berikut kami sampaikan koordinator di 6 Kelurahan, yaitu Kelurahan Simomulyo dengan koordinator Siti Nurika S.Sos,
Kelurahan Simomulyo baru dengan koordinator Roudlotus, Kelurahan Sono Kwijenan – Wahyu Nury Yudiyanti, Kelurahan Tanjungsari – Slamet Setyawan.

Pembentukan koordinator bertujuan agar ada pemerataan kegiatan dan membangkitkan perekonomian warga dengan membentuk UMKM di tingkat RT dan RW.

Sementara Koordinator Kelurahan Simomulyo Siti Nurika, S Sos., mengatakan bahwa kegiatan Festival Bazar dan UMKM di Simomulyo ini adalah wujud aspirasi UMKM ditingkat RT dan RW, kami berkoordinasi dengan Lurah Simomulyo, beliau sangat respect dan membantu kelancaran kegiatan ini.

Dan kegiatan yang kita laksanakan malam ini , selama 2 hari yaitu hari Jumat – Sabtu, tanggal 10 – 11 Februari 2023 ini adalah realisasi dari terbentuknya UMKM ditingkat RT /RW diatas.

“Kedepan setelah suksesnya kegiatan ini , kami beserta warga dengan support Lurah Simomulyo akan mengadakan kegiatan rutin di tingkat RW. Nantinya setelah semua warga menikmati kemanfaatan dalam berjualan dengan omset meningkat, maka akan kita arahkan untuk mengurus NIB dan kita fasilitasi GRATIS bagi semua anggota UMKM,” ungkapnya.

“Kami juga memberikan hiburan berupa Karaoke, Electone, mainan anak anak, melukis dan akan selalu melibatkan karang taruna dalam pengelolaan di lapangan,” ujarnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!