- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, F.Papilaya, membuka secara resmi Rapat Konsultasi AMGPM tahun 2024, ditandai dengan membunyikan lonceng yang dipajang, berlangsung di-Gereja Bethesda Air salobar Ambon, Minggu (14/07/2024).

Dalam sambutanya F.Papilaya menyebutkan, kehadiran Angkatan Muda GPM secara versal menjadi bagian yang terpilih dari lingkungan dimana kita berada.

 

 

“AMGPM sebagai organisasi gereja, memiliki modal kerja yang besar lingkup wilayah GPM, baik itu di-Maluku maupun di-Maluku Utara, dengan 34 Pengurus Daerah, 295 Cabang dan 1221 Ranting,” ungkapnya.

ads

Menurutnya, Angkatan Muda GPM diharapkan dapat mengupayakan kehidupan yang damai, jujur, adil dan bertanggung jawab. Dengan begitu Kami menyambut Rapat Konsultasi ini dengan suka cita. Diharapkan AM-GPM tetap solid, dan terkonsolidasi dengan baik, memiliki satu tindakan, satu bahasa, satu komitmen dan satu Iman,kepada Yesus Kristus.

“Kami mendukung penuh Rapat Konsultasi ini. Kami berdoa, agar Tuhan Yesus Kepala Gereja limpahkan hikmat untuk dapat melaksanakan pelayanannya. Kiranya Tuhan memberkati kita semua,serta menyertai pelaksanaan kegiatan Rapat Konsultasi dihari ini,” ucapnya

Sementara itu mengawali pembukaan Rapat Konsultasi dilakukan Kebaktian bersama yang dipimpin Pendeta Riky Siahaya, dengan khotbahnya, melalui, firman Tuhan yang terambil dari Alkitab Perjanjian Baru, kitab 1 Timotius 3 ayat 1 hingga 16, yang mengupas tentang pemilihan Majelis Jemaat, baik itu Penatua maupun Diaken.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Besar Angkatan Muda GPM, M.Sairdekut, mengatakan Rapat Konsultasi yang digelar ini. adalah bagian dari menjalankan keputusan hasil Musyawarah ke 35 di-Kisar, dan untuk agenda Rapat Konsultasi ini.

“Angkatan Muda GPM akan menyiapkan seluruh dokumen terkait dengan rencana,perbaikan konstitusi yang didalamnya terdapat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, termasulk peraturan organisasi AMGPM, yang nantinya dibulan Oktober pelaksanaan Musyawarah Parpurna ke 36 di-Seram Utara Barat seluruh dokumen ini telah rampung, dan disahkan dalam Musyawarah tersebut,” tuturnya.

Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan kegiatan rapat konsultasi yang dilaksanakan dan dirumuskan selama 3 hari ini, akan menjadi lebih baik,

“Karena sekali rumusan ini berlaku itu akam berlaku diseluruh AMGPM di 34 daerah, baik itu di-Maluku maupum di-Maluku Utara. Karenanya kehadiran seluruh ketua dan sekretaris daerah menjadi Representasi dari seluruh daerah yang berada di wilayah pelayanan AMGPM,” tutup Sayderkut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!