- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 32 Tim Bola Voli se-Kabupaten Purworejo saling adu strategi untuk menjadi yang terbaik pada ajang Turnamen Bola Voli Semi Open Ani Kurnia (AKA) Tahun 2022 di Desa Banyuasin Separe Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo.

Turnamen memasuki babak 16 besar akhir pada Jumat (27/5/2022) malam. Ada 4 tim yang berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak 8 besar. Pertadingan pertama mempertemukan tim bola Voli Desa Kebon Gunung dengan tim Voli Desa Ngargosari Loano, sebanyak 5 set. Sementara di pertandingan berikutnya tim BSC Kaliboto vs Pamor Legetan, Kecamatan Bener.

Pertandingan yang dipimpin oleh Wasit 1 Triatmoko dan wasit 2 Andre Setiawan berlangsung sengit disaksikan ratusan penonton yang menjadi pendukung masing-masing tim. Pada babak pertama permainan berimbang. Lima belas menit berjalan, permainan dikuasai oleh tim voli Desa Kebon Gunung dengan poin 15-12. Pada menit 17, permainan berbalik didominasi oleh tim Ngargosari 23-20. Hingga set pertama berahir, Ngargosari menang atas Kebon Gunung dengan poin 25-21. Atau sekor 1-0 atas Kebon Gunung.

Untuk mengejar ketinggalan, baru berjalan 20 menit set kedua, tim voli Kebon Gunung unggul 16-14 atas Ngargosari. Detik-detik menit terakhir pada set kedua, poin kedua tim seimbang 24-24. (Yus). Setelah 2 kali yus, Tim voli Kebon Gunung berhasil memenangkan set kedua dengan poin 26-25. Skor berubah menjadi 1-1.

ads

Memasuki set 3, baru berjalan 10 menit, Kebon Gunung unggul 3-1 atas Ngargosari. Masuk menit 15, skor 5 sama. Setelah time out pertama, Kebon gunung unggul 10-7 atas ngargosari. Tim out kedua di babak ke-3. Kebon gunung unggul 16-14. Masuk tim out ke 3. Ngargosari unggul 22-20. Hingga berahir set ke-3, tim Ngargosari menang dengan poin 25-22. Skor 2-1 Ngargosari unggul.

Pada set ke 4, 10 menit berjalan, Kebon gunung unggul 8-4 atas lawannya. Dua puluh menit berjalan Kebon Gunung masih memimpin dengan skor 13-8. Hingga wasit meniupkan pluit terakhir set ke-4, Kebon Gunung menang dengan poin 25-17 atas Ngargosari. Skor 2 sama.

Kemudian pada set ke-5 atau set penentuan bagi kedua tim yang hanya membutuhkan 15 angka untuk memenangkan pertandingan. Tim voli Kebon Gunung hanya puas dengan 5 poin. Hingga berahir set kelima, permainan dikuasai oleh tim Ngargosari. Dengan demikian, Desa Ngargorsari keluar sebagai pemenang atas tim voli Kebon Gunung dengan poin 15-5. Atau skor 3-2. Atas kemenangan itu, Ngargosari berhak melaju ke babak 8 besar.

Sekretaris Panitia Penyelenggara Turnamen, Yumna, menyebut Turnamen Bola Voli Semi Open AKA digelar sejak 14 Mei dan akan berlangsung hingga 4 Juni 2022. Penyelenggara menyediakan hadiah uang pembinaan total puluhan juta dan trofi bagi tim-tim terbaik.

“Pertandingan akan memasuki babak 8 besar pada Sabu (28/5) malam. Ada 4 tim yang akan bertanding,” sebutnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!