- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang mantan atlet Basket asal Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, Muhammad Rafli Firmansyah, maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) di Daerah Pemilihan (Dapil) VI (Bener, Loano, Gebang) dari Partai Golkar. Caleg yang digadang-gadang menjadi yang termuda ini menyatakan telah membawa aspirasi para kaum milenial hingga atlet yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Usia tahun ini 21 tahun, mepet saat penetapan DCT (Daftar Calon Tetap), tanggal lahir saya 2 Oktober 2002. Masih kuliah semester 4 teknik sipil,” kata Rafli saat ditemui awak media di halaman kantor KPU Purworejo, pada sela-sela proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar, Sabtu (13/5/2023).

Di Partai Golkar, Rafli menjabat Sekretaris AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar. Ia merasa sangat optimistis dan percaya diri 100 persen dapat melenggang sebagai anggota DPRD Purworejo lantaran mendapat dukungan dari ayahnya, Imam Teguh Purnomo, yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Saya siap menghadapi Pemilu 2024. Motivasi saya, karena saya dari kaum milenial, tujuan saya disini menggandeng aspirasi anak muda belum tersampaikan. Padahal aspirasi anak muda sangat layak untuk diperjuangkan, jika para pemuda ini punya jembatan untuk menyalurkan aspirasi, maka pemuda bisa turut memajukan pemerintahan di Indonesia, khususnya di Purworejo,” ujarnya.

Selain membawa aspirasi milenial, Rafli juga akan fokus menyerap aspirasi dari kalangan para atlet di Purworejo, jika berhasil menjabat sebagai anggota DPRD.

ads

“Saya maju dari bidang olahraga, saya mantan atlet dari Purworejo, Cabor Basket, saya salah satu pengurus Perbasi juga, selain Basket saya juga berkecimpung di olahraga Futsal, saya telah membawa tim Futsal saya pribadi menjuarai beberapa event,” ungkapnya.

Rafli juga mengakui bahwa dirinya nyaleg atas keinginannya sendiri. Rafli mengaku sudah dikenalkan dunia politik sejak kecil oleh ayahnya.

“Saya Nyaleg atas keinginan saya sendiri, saya sudah ada keinginan sejak lama, karena sejak kecil sudah sarapan dengan dunia politik dari bapak saya. Saya juga dapat perintah dari partai, untuk mengembalikan 2 kursi di Dapil VI, tahun kemarin hanya 1 kursi,” tandasnya. (dn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!