- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Perkuat sinergitas TNI-Polri, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla hadiri syukuran HUT Ke-73 Polairud tahun 2023 bertempat di Gedung Plaza Presisi Polda Maluku, Tantui, Sirimau, Kota Ambon pada Jumat. (01/12/23)

Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) adalah satuan dalam Polri yang mendukung tugas-tugas kepolisian meliputi wilayah air (sungai/laut) dan udara. HUT Polairud berkaitan dengan lahirnya Korps Kepolisian Air dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri pada 1 Desember 1950.

Pada kesempatan tersebut dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M. Hum menyebutkan bahwa Korpolairud harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat dan menjadi simpul-simpul perekat persatuan dan kesatuan dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sehinggga polarisasi dapat dihindari demi mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk serta dengan memberikan dukungan yang optimal dalam kegiatan Pemilu.

Dalam peringatan HUT Polairud yang ke-73 ini Brigjen Said Latuconsina menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh anggota Polairud atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam mengayomi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Provinsi Maluku. Brigjen Said Latuconsina berharap agar Polairud dan TNI Angkatan Laut dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dalam tugas pengamanan kedaulatan laut nusantara.

Selain itu, Brigjen Said Latuconsina menyatakan siap bersinergi dan mendukung Polairud dalam mengawal pesta demokrasi tahun 2024 untuk mewujudkan “Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!