- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa S.E., M.M., memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kasdam XVI/Pattimura, dari Brigjen TNI Asep Abdurachaman kepada Brigjen TNI Agung Pambudi di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Senin (15/05/2023).

Tiba di Jalan depan Makodam XVI/Pattimura, Kasdam yang didampingi istri Ny. Aminah Agung Pambudi, menerima pengalungan kain tenun khas Maluku dan bunga tangan oleh Aspers Kasdam XVI/Pattimura, selanjutnya berjalan menuju Makodam disambut oleh para pejabat utama Kodam XVI/Pattimura dan seluruh prajurit Kodam.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelaksanaan Sertijab yang di pimpin oleh Pangdam di ruang Lobby Makodam. Bersamaan dengan Sertijab Kasdam, juga dilakukan Sertijab Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura dari Ny. Evi Asep Abdurachman kepada Ny. Aminah Agung Pambudi. Brigjen TNI Agung Pambudi sebelumnya menjabat Asisten Personil (Aspers) Kakostrad, sedangkan Brigjen TNI Asep Abdurachman akan melanjutkan tugasnya di tempat yang baru.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Asep Abdurachman atas pelaksanaan tugasnya, selama menjabat Kasdam XVI/Pattimura dengan dedikasi dan pengabdian yang begitu besar bagi kemajuan Kodam XVI/Pattimura. Pangdam juga mengucapkan selamat dan sukses dalam pelaksanaan Pendidikan PPSA XXIV Lemhannas RI serta ucapan yang sama disampaikan kepada Ibu Evi Asep Abdurachman yang telah setia mendampingi suami selama bertugas di Kodam XVI/Pattimura dan menjalankan tugas sebagai Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.

Kepada Brigjen TNI Agung Pambudi dan Isteri, Pangdam mengucapkan selamat datang di bumi raja-raja, Maluku dan Maluku Utara serta selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Kasdam XVI/Pattimura dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.

ads

Menurut Pangdam, Jabatan adalah amanah yang di dalamnya melekat dengan tanggung jawab. ”Saya berharap agar, kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan oleh pimpinan hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya”. Harap Pangdam.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam dan penghargaan kepada Brigjen TNI Asep Abdurachman, serta tradisi pelepasan dengan diiringi pedang pora, turut hadir pejabat Kodam diantaranya Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga, Para Asisten dan Kabalak serta Persit KCK XVI/Pattimura.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!