- iklan atas berita -

Metro Times (KEBUMEN) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto terus mendorong pentingnya bela beli di pasar rakyat. Salah satu caranya dengan menggerakan ASN agar rutin berbelanja di pasar rakyat atau tradisional yang sudah dilakukan sejak tahun-tahun sebelumnya.

Kali ini Bupati Arif kembali memimpin apel pagi sekaligus belanja di Pasar Kutowinangun bersama para ASN, Jumat 20 September 2024. Kebijakan ini terus digalakan untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Bupati Arif yang didampingi pimpinan OPD, para Camat, ASN dan Kades ramai-ramai belanja kebutuhan pokok di Pasar Kutowinangun.

“Pastinya dengan hadirnya ASN belanja di pasar-pasar rakyat bertujuan untuk memberikan contoh atau mengajak agar masyarakat juga mau belanja di pasar-pasar rakyat Tidak melulu belanja di toko online,” ujarnya.

Pemerintah Daerah kata Bupati, telah membuat surat edaran dengan mewajibkan para ASN belanja di pasar rakyat setiap bulannya. Menurutnya ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam menggairahkan pasar rakyat.

ads

“Dalam surat edaran Bupati sudah ada aturannya, setiap pejabat mempunyai besaran uang yang berbeda-beda untuk dibelanjakan. Mereka harus berbelanja di pasar rakyat setiap bulannya,” jelas Bupati.

Bupati berharap belanja di pasar rakyat harus menjadi kebiasaan rutin para ASN, agar bisa membantu perekonomian rakyat. “Kalau pasar sepi maka kewajiban kita meramaikan, caranya dengan membuat kebijakan yang pro dengan rakyat,” ucapnya.

Selain gerakan ASN belanja di pasar, pihaknya telah melarang pendirian minimarket atau supermarket yang dekat dengan pasar tradisional. Minimal jarak dari pasar 2 Km.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!