- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Bupati Purworejo Yuli Hastuti meninjau lokasi Pembangunan Bendungan Bener, Jum’at (07/06). Progres pembangunan dalam proyek strategis nasional tersebut sudah mencapai 42 persen.

Pada kesempatan itu, Bupati meninjau langsung pelaksanaan proyek Main Dam yang berada di dasar bendungan. Bupati melihat dan mengamati proses pembangunan bendungan.

Tampak beberapa kali Bupati berbincang dengan pihak terkait memastikan proses pembangunan berjalan lancar. Dia pun berharap proyek ini selesai tepat waktu.

“Kira-kira Bendungan Bener ini dapat beroperasi mulai tahun berapa. Kami berharap bendungan dapat diselesaikan tepat waktu, mengingat peran bendungan ini sangat penting untuk masyarakat,” sebut bupati.

Pelaksana Proyek Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO), Yushar Yahya menerangkan secara keseluruhan proses pembangunan Bendungan Bener telah mencapai 42 persen. Proyek tersebut diperkirakan baru bisa tuntas pada tahun 2026 mendatang.

ads

“Bendungan Bener diperkirakan selesai dibangun tahun 2026 dan pemanfaatan direncanakan pada tahun 2027,” jelasnya.

Main Dam Bendungan Bener masih dalam proses pembangunan yang dilakukan dengan sangat cermat. Main Dam sendiri merupakan salah satu bangunan pokok bendungan yang fungsinya sangat penting, yakni menahan tampungan air.

Pada kesempatan yang sama, Camat Bener, Vivin Suryandari Feriyani, mengaku senang karena Bupati berkenan mengunjungi Bendungan Bener. Terlebih kunjungan ini merupakan yang pertama kali selama adanya proyek strategis nasional tersebut.

“Kunjungan Bupati Purworejo ke Bendungan Bener baru dilakukan oleh ibu Yuli Hastuti, Bupati sebelumnya belum pernah. Semoga momentum ini dapat memberikan motivasi lebih dan kami merasa disupport,” ujarnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!