- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Curah hujan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, beberapa hari terakhir cukup tinggi. Tiga bocah dilaporkan hanyut dan hilang saat bermain di Sungai Curog Bedog di Desa Jati, Kecamatan Bener, Purworejo pada Senin (4/12/2023).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Haryono, Selasa (5/12/2023) mengatakan, seluruh korban telah ditemukan dalam operasi gabungan yang kita laksanakan Senin malam. Mereka ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan telah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Dia menjelaskan pada Senin sore kemarin seorang warga melihat tiga anak yang diketahui bernama Muhammad Ramdani, Mufid Khoirul Naja dan Nahla Cetha Aprillio berjalan ke arah sungai. Tiga bocah yang masih duduk di kelas tiga dan lima Sekolah Dasar (SD) tersebut sempat dinyatakan hilang.

“Diduga mereka hanyut dan tak bisa menyelamatkan diri karena arus sungai saat itu cukup kuat,” kata Haryono.

Jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 17:30 WIB oleh seorang warga saat sedang memasang bubu ikan. Jasad bocah yang diketahui bernama Muhammad Ramdani itu ditemukan mengapung di tepi sungai setempat.

ads

Lebih lanjut Haryono mengutarakan, operasi pencarian korban kecelakaan sungai ini pada Senin petang kemarin sempat dihentikan, mengingat kondisi cuaca malam itu tidak memungkinkan. Setelah cuaca membaik upaya pencarian kembali dilakukan dengan menyisir seluruh aliran sungai.

“Personel yang terlibat antara lain Tim TRC BPBD, PMI, Polsek Bener serta warga sekitar. Kami bersatu padu, berbagi tugas untuk menemukan seluruh korban,” kata Haryono.

Upaya tim gabungan tidak sia-sia, sekitar pukul 21:30 WIB Senin malam tim menemukan korban kedua. Selanjutnya pada pukul 22:45 WIB jasad korban ketiga pun ditemukan.

“Setelah seluruhnya ditemukan dan jenazah kami serahkan kepada keluarga masing-masing, maka malam itu juga operasi pencairan dianggap selesai dan kami tutup,” demikian Haryono mengakhiri.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!