- iklan atas berita -

METRO TIMES [ Ambon ] Komandan Distrik Militer (Dandim) 1507 Saumlaki, Letkol Inf. Didik Teguh Waluyo, S.I.P bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), puncak peringatan HUT Infanteri ke-74 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Upacara tersebut digelar di lapangan upacara Bataliyon Yonif 734 SNS di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Senin (19/12/2022).

Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Letjen TNI Arif Rahman M. A yang dibacakan Dandim 1507 Saumlaki, menekankan soal nilai seperti, jiwa nasionalisme, cinta tanah air, rela berjuang, pantang menyerah dan kemanunggalan dengan rakyat.

Nilai-nilai dari peristiwa TNI menghadapi agresi kedua pasukan Belanda ini, harus diresapi dan dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI di seluruh pelosok Indonesia.
Semua prajurit Infanteri juga diinstruksikan untuk mampu membatu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

HUT Infanteri ke 74 tahun 2022 ini bertema, “Infanteri Yang Modern dan Selalu Di Hati Rakyat”.

Dari penekanan dan point-point tersebut, kata Dandim, sudah dapat dipahami bagaimana prajurit TNI AD, terkhusus korps Infanteri harus bisa menjadi bagian dari rakyat. Karena TNI lahir dari rakyat.

ads

“Sinergitas TNI dan Polri harus tetap dijaga dalam bentuk dan wujud yang nyata, bukan hanya sekedar slogan. Bila TNI POLRI kompak dan rakyat juga ikut mendukung, maka NKRI tidak dapat di pecah-pecahakan oleh siapapun juga.

Dirgahayu Infanteri yang ke 74 semoga Infanteri selalu menjadi yang terdepan dalam mempelopori setiap kegiatan”, ujar Dandim 1507 Saumlaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!