- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Purworejo menilai bahwa upaya Pemkab Purworejo dalam menangani wabah Virus Corona sudah baik. Meski demikian, DPC Partai Demokrat tetap akan terus mendorong percepatan realisasi bantuan bagi masyarakat bawah terdampak virus Corona (Covid-19).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Purworejo , Yophi Prabowo, saat memberikan bantuan paket sembako kepada para wartawan dan melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Balai Wartawan Purworejo, Minggu (5/4). Hadir dalam bakti sosial kali ini antara lain anggota FPD Kabupaten Purworejo Sekar Ati Argorini , Rujiyanto, dan beberapa kader yang melakukan penyemprotan.

“Selama ini Pemda sudah bergerak cepat. Kita tetap akan terus mendorong Pemkab untuk meningkatkan koordinasi dan mempercepat pemberian bantuan kepada warga terdampak pandemic Virus Corona ini,” ungkapnya.

Demokrat juga sudah menyampaikan kepada Pemda agar segera memberikan bantuan pada masyarakat yang kondisinya sedang dalam kesusahan ekonomi saat ini. Bukan hanya bagi ODP dan PDP, secara riil banyak masyarakat lemah yang terdampak.

ads

“Kami juga mendesak agar segera dibuka dapur umum untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat. Jangan sampai keadaan ini akan menimbulkan masalah baru, contohnya kriminalitas,” tegas Yophie.

Menurutnya, media salah satu garda depan dalam menyebarluaskan informasi terkait penanganan wabah Corona. Kareana itu, pihaknya juga akan menyampaikan kepada Pemda terkait himbauan Dewan Pers agar memasukkan wartawan dalam kelompok masyarakat yang mendapat fasilitasi dan dukungan APD.

“Pemda perlu melibatkan rekan media dalam kampanye dan kebijakan penanganan Covid-19. Pelibatan media supaya bisa memaksimalkan tersampaikannya pesan dan upaya pemerintah lebih cepat kepada masyarakat,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan di Balai Wartawan, Demokrat juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, tempat ibadah, rumah warga di sejumlah wilayah, antara lain Kelurahan Pangenrejo, Pangen Jurutengah, Tegalsari, Baledono, dan Tambak.

“Aksi kepedulian ini akan terus berlanjut. Bantuan yang kita berikan berasal dari sinergitas DPP Partai Demokrat, DPD, dan DPC,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!