- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Baru sekitar dua pekan menjabat, Kapolres Purworejo AKBP Edy Bagus Sumantri, Rabu (31/7) melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas (Randis). Itu dilakukan demi menjaga agar seluruh kendaraan operasional dalam kondisi prima.

Sebanyak 332 kendaraan dinas milik Polres Purworejo digelar di halaman Mapolres. Satu persatu kapolres mengecek kondisi mesin serta surat kendaraan tersebut.

Dalam menjalankan fungsinya Polres Purworejo saat ini memiliki Randis roda dua sebanyak 248 unit dan roda empat dan enam sebanyak 84 unit. Kendaraan tersebut merupakan fasiltas negara yang diserahkan untuk mendukung kerja Kapolres dan Wakapolres Purworejo, Satuan Sabhara, Satlantas Polsek, Satuan Tahanan dan Barang Bukti, Polsek Jajaran, Sekso Dokes, Saksi TI serta Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat.

Pengecekan yang dilakukan Kapolres meliputi mesin, body, lampu, lampu rotator, serine serta kelengkapan lainya.

ads

“Rekan-rekan yang menggunakan kendaraan dinas kami kumpulkan di sini dengan maksud untuk sama-sama melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas. Kendaraan tersebut berasal dari uang rakyat dan sudah sepantasnya kita rawat sebaik-baiknya sehingga dapat menunjang Polri dalam melaksanakan tugas,” ucap Kapolres.

Menurutnya pengecekan tersebut penting untuk mengetahui kelengkapan dan kelayakan kendaraan dinas yang dipergunakan para personel dalam melayani masyarakat Purworejo

“Apabila ada kendaraan dinas yang pada bagian tertentu tidak berfungsi sebagaimana mestinya atau rusak segera melaporkan ke bagian Logistik untuk dilengkapi,” Imbuh Sumantri.

Kapolres juga mewanti-wanti agar personel yang diberi tanggungjawab untuk mengoperasikan Randis untuk merawat agar selalu bersih.

“Rawat baik-baik, kalau kotor dicuci. Jangan sampai kita hadir di tengah masyarakat dalam kondisi motor atau mobil kotor. Sekali lagi jaga, dari kebersihan hingga kondisi mesin serta seluruh kelengkapanya,” demikian kata Kapolres.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!