- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) DPC Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra menyiapkan lima bakal calon wakil bupati (Bacwabup) untuk mendampingi para calon bupati yang akan berkontestasi pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

Kendati arah koalisi Gerindra belum mengerucut namun dipastikan lima figur itu sedang digodok menuju bursa pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo.

Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Purworejo, Awan Yoga Kurniawan mengutarakan meski Gerindra bukan partai pemenang pada Pemilu serentak 14 Februari lalu, namun partai ini siap berkontestasi pada posisi wakil kepala daerah. Tak hanya kader internal, bahkan Gerindra siap mengusung figur dari luar partai.

“Lima orang itu sedang kita kaji dan dalami. Itu tidak saja kader partai, ada juga yang dari luar,” kata Awan.

Awan belum bersedia membeberkan lima nama itu kepada publik, namun dipastikan saat ini verifikasi dan penilaian terhadap lima figur itu sedang berlangsung. Selain karakter dan kualitas personal, ketokohan Bacawabup juga menjadi pertimbangan Gerindra untuk memperoleh figur yang tepat.

ads

“Kita juga ingin melihat nanti kalkulasi politiknya bagaimana, jadi nanti nama yang dipilih itu bisa pas,” imbuhnya.

Ditanya terkait arah koalisi, Yoga belum bisa memberi jawaban tegas. Komunikasi Gerindra masih cukup dinamis serta terbuka terhadap seluruh partai serat Bacabup.

“Sampai hari ini masih dinamis mas, termasuk dengan demokrat. Kita melakukan komunikasi secara intens dan fokus melakukan pendalaman,” pungkasnya.

Pelaksanaan Pilkada serentak 2024 semakin dekat namun hingga saat ini belum ada partai yang mengeluarkan rekomendasi untuk Cabup dan Cawabup Purworejo.

Hingga saat ini sudah ada sejumlah figur yang gadang-gadang akan maju bertarung sebagai calon bupati Purworejo. Sejumlah nama itu diantaranya Yophi Prabowo, Imam Teguh Purnomo, Dion Agasi Setiabudi, Yuli Hastuti, Fran Suharmadji serta Muhamad Abullah.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!