- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Perayaan Syukur Natal Kolese Xaverius Ambon, yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Penjabat Walikota Ambon, Drs. Bodewin M. Wattimena M.Si, berlangsung dengan meriah. Acara ini juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-121 Keuskupan Amboina.

Pada tanggal 6 Januari 2024, Sabtu, pukul 17:00 WIT, acara tersebut digelar di Gedung Katolik Center, Kota Ambon.

Dalam sambutannya, Bodewin Wattimena mengungkapkan kegembiraannya melihat semangat sukacita umat Kristiani di Kota Ambon dalam merayakan Natal. Ia memuji tradisi menghiasi rumah dan lingkungan dengan lampu Natal yang berkilauan, yang telah menjadi ciri khas Kota Ambon.

Bodewin juga menekankan bahwa Natal bukan hanya tradisi, tetapi juga memiliki makna yang mendalam bagi umat Kristiani. Ia berharap semangat Natal ini dapat membantu membentuk karakter anak-anak, dan berperan penting dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia di tahun 2045.

Selain itu, Bodewin berharap siswa-siswa Kolese Xaverius Ambon dapat menjadi bagian dari generasi emas tersebut. Ia yakin bahwa dengan kerjasama antara tokoh agama, pemerintah, dan masyarakat, tantangan masa depan dapat diatasi.

ads

Sementara itu, Uskup Diosis Amboina mengungkapkan bahwa ada perubahan resmi dalam penamaan hari-hari agama, termasuk hari besar Kristen, yang disepakati dalam pertemuan dengan Menteri Agama sekitar dua tahun yang lalu. Ini mencerminkan perjalanan dan kepercayaan umat Kristen di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!