- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Otorita Borobudur (BOB) menggelar pertunjukan stand up comedy di tengah hutan bertajuk “BOB Stand Up Camp”, Minggu (10/12). Pada pertunjukan di De Loano Glamping, Desa Sedayu, Kecamatan Loano ini, BOB menghadirkan komika nasional yakni Indra Frimawan, Davi Siumbing, dan Mukti Entut.

Direktur Utama BOB, Agustin Paranginangin mengatakan, dalam pertunjukan ini juga dihadirkan sejumlah komika dari daerah. Pertunjukan ini juga bertujuan untuk mengenalkan talent komika daerah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini BOB Stand Up Comedy ini tujuannya untuk memasyarakatkan stand up comedy sebagai salah satu industri kreatif, yang kedua memperkenalkan talent dari Jawa Tengah dan Yogyakarta, yang pasti ini adalah untuk menghibur masyarakat, teman-teman yang ada di desa sekitar,” katanya usai pembukaan acara Stand Up Camp.

Dengan pertunjukan ini, Agustin berharap akan tumbuh ekosistem komunitas stand up comedy di De Loano Glamping ini. Pihaknya juga berharap tempat ini kedepan bisa menjadi panggung bagi komunitas stand up di daerah sekitar.

ads

“Harapan kita ekosistem ini bisa bertumbuh, dan De Loano ini adalah salah satu panggung bagi teman-teman komedian, tentunya baik yang di Jogja maupun Jateng. Harapan kita ini kedepan menjadi venue yang bisa dimanfaatkan oleh komika,” katanya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan salah satu langkah promosi pariwisata dengan melaksanakan event berbasis komunitas.

“Tidak hanya stand up indo tetapi komunitas lain juga, seni pertunjukan lain,” sebutnya.

Ditambahkan, dalam pertunjukan outdor di tengah rintik-rintik hujan ini ditampilkan sekitar 12 komika daerah dan nasional.

“Ada sekitar 3 dari nasional, lainnya dari perwakilan setiap daerah. Total sekitar 12 komika,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!