- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Magelang ) Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar mengawali latihan Praja Bakti pada hari Pertama melaksanakan materi Pembinaan Teritorial (Binter) sebagai upaya menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI. Wujud implementasi Pembinaan Teritorial TNI yang dilaksanakan oleh Akademi Militer melalui Latihan Praja Bakti yang akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 21 November sampai dengan 26 November 2022 di wilayah Kabupaten Temanggung. Senin (21/11/2022).

Danyontar TK. II/Dewasa Mentar Akmil Letkol Inf Hermanto menyampaikan, ”Kompi C dan D mengawali kegiatan hari ini dilaksanakan pengaspalan Jalan, yang Sebelumnya di laksanakan pembersihan jalan sebelum di gelar split (pecahan batu) yang bertempat di Desa Gandulan Kec, Kaloran Temanggung”.

“Ditempat yang lain pada hari pertama selain pengaspalan jalan di Desa Gandulan Kec, Kaloran pada latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar juga Pembuatan Jalan Tembus Dukuh Branti, Kandangan dan pembersihan parit Lapangan Kandangan oleh Kompi A”, lanjut beliau.

“Kemudian Giat uruk irigasi desa Klodran 1 desa Ngemplak Kec Kandangan, pekerjaan penimbunan samping kanan kiri irigasi sungai di desa ngemplak, penyelesaian pekerjaan normalisasi saluran air di desa Ngemplak dan membersikan dan menormalisasi gorong gorong desa ngemplak dusun Rowoseneng juga meratakan saluran irigasi Dusun klodran 1 dusun ngemplak serta oleh Kompi B”, tegasnya.

Danyontar TK. II/Dewasa mengajak kepada Taruna Taruna Akdemi Militer Tingkat II/Sertar agar dalam pelaksanaan latihan ini para Taruna hendaknya mengikuti setiap petunjuk dan arahan para pengasuh dengan sungguh-sungguh, agar tetap dapat mencapai sasaran latihan yang telah ditetapkan lembaga, meskipun waktu pelaksanaan latihan terbatas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini