Debat Capres Edisi III Jokowi Lebih Unggul
- iklan atas berita -

iBerita.com – Minggu (23/6) malam tadi, debat Capres edisi ketiga telah selesai digelar di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta. Sesuai jadwal dari Komisi Pemilihan Umum, debat capres yang dipandu Hikmahanto Juwana tadi malam mengangkat tema Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Hasilnya, debat kedua kubu tak kalah seru dari debat-debat sebelumnya.

Kedua calon presiden, Prabowo maupun Joko Widodo bertarung ide sekaligus visi-misi terkait tema yang sudah diangkat. Dan beberapa pengamat telah memberikan analisisnya, untuk menilai siapa yang unggul dalam debat tadi malam.

Dari peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bidang kajian politik luar negeri dan pertahanan, M. Haripin mengatakan gagasan yang disampaikan capres Jokowi dalam Debat Capres 2014 Jilid III lebih menggairahkan dibandingkan dengan gagasan yang disampaikan Prabowo Subianto. Yang dimaksud menggairahkan adalah Jokowi menyinggung persoalan yang lebih menarik berkaitan dengan tema debat. Jokowi bicara soal dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, memanfaatkan drone (pesawat tanpa awak), dan poros maritim dunia.

Oleh :Helmi

Sumber : http://www.iberita.com/33053/hasil-debat-capres-prabowo-vs-jokowi-kata-para-pengamat-dalam-debat-ketiga-tadi-malam

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!