- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Polres Purworejo melaksanakan program penanaman pohon secara serentak sebagai sumbangsih Polri untuk turut menghijaukan bumi terutama di daerah ini.

Penanaman pohon ini diikuti seluruh Polsek di wilayah kerja masing-masing. Memimpin kegiatan tersebut Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo bersama Bhayangkari melakukan penanaman bibit pohon di Desa Sidorejo Kecamatan Purworejo.

Kegiatan ini masih bagian dari rangkaian hari Bhayangkara ke 78/2024. Hal itu sebagai wujud kepedulian Polri ikut menjaga kelestarian lingkungan, ekosistem serta ekologi di daerah ini.

Kapolres mengutarakan, dampak perubahan iklim semakin nyata dirasakan diberbagai belahan dunia. Secara tidak langsung hal itu berdampak terhadap perekonomian serta kehidupan masyarakat dunia, termasuk di Purworejo.

ads

Dengan menanam pohon Polri ingin berkontribusi kepada lingkungan serta masyarakat, agar dapat hidup dengan lingkungan yang hijau dan bersih.

Kapolres pun mengajak warga bersama-sama dengan Polri meningkatkan kepedulian agar terwujud lingkungan yang bersih dan sehat guna keberlangsungan kehidupan anak cucu dimasa mendatang.

Selain penanaman bibit Pohon Kapolres Purworejo pada kegiatan itu sekaligus meresmikan Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Sidorejo akan mewakili Kabupaten Purworejo dalam penilaian Satkamling Tingkat Polda Jateng.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama pula Kapolres menebar ribuan benih ikan nila di Desa Wonoroto Kecamatan Purworejo. Tebar Benih Ikan ini merupakan kepedulian Polres dalam mendukung kebijakan pemerintah tentang ketahanan pangan.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!