- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Seorang bocah berusia 4 tahun sempat dilaporkan hilang diduga tersesat di tengah hutan wilayah Plipiran, Kecamatan Bruno, Purworejo. Anak yang diketahui bernama Adrian Aiff Alfatah tersebut ditemukan selamat setelah bertahan selama semalaman di hutan tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purworejo, Haryono menjelaskan korban dilaporkan hilang pada Senin (29/1/2024). Bocah tersebut ditemukan dalam kondisi menggigil kedinginan ditengah hutan yang tak jauh dari rumahnya.

“Anak Adrian Aiff Alfatah ditemukan dalam pencarian yang dilakukan warga serta relawan-relawan bencana. Alhamdulillah dia ditemukan dalam kondisi selamat,” kata Haryono, saat dikonfirmasi, Selasa (30/1/2024) sore.

Dia menjelaskan peristiwa itu bermula saat Jaenah (55), nenek korban mengambil pakaian yang dijemur dihalaman rumah. Sebelum mengangkat jemuran Adrian masih terlihat main di dalam rumah, namun saat Jaenah kembali masuk ke dalam rumah anak tersebut sudah tidak.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12 siang kemarin, diduga saat mau keluar si anak tidak pamit sama nenek. Saat nenek kembali anak sudah tidak ada,” kata dia lagi.

ads

Hingga sore hari sang cucu tidak juga pulang, hingga Jaenah pun kebingungan dan segera meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu melakukan pencarian. Sare itu juga para warga berjibaku melakukan pencarian di hutan yang berada di belakang rumah korban, namun hingga langit gelap anak tersebut belum ditemukan.

“Cuaca juga sore itu tidak mendukung, sehingga warga bersama relawan menghentikan pencarian,” katanya.

Selanjutnya pada Selasa pagi, pencarian kembali dilakukan hingga akhirnya berhasil menemukan korban sekitar pukul 9.30 WIB. Adrian anak ditemukan di hutan berjarak 500 meter dari rumah dalam keadaan selamat.

“Setelah ketemu langsung di bopong dan dibawa ke rumah. Selanjutnya dia dibawa ke Puskesmas bruno untuk mengecek keadaan fisik serta kejiwaannya,” demikian sebut Haryono.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!