- iklan atas berita -

METRO TIMES (Ambon)-Bukan hanya Capres, Gubernur, Bupati maupun Anggota DPRD yang terpilih saja yang hanya memiliki Visi dan Misi pada saat persiapan dirinya untuk mencalonkan sebagai kepala negara maupun perwakilan rakyat.

Namun pada tiap-tiap sekolah juga memiliki Visi dan misi saat ada yang mau mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS.

Hal ini terdapat pada SMA Negeri 1 Ambon yang saat ini merupakan ketua dan wakil ketua OSIS terpilih pada sekolah tersebut.

Dan Ini merupakan Visi dan Misi dari Gracialda Eunike Leuwol dan Kayla Christalia Joane Nussy yang merupakan Ketua dan Wakil Ketua Osis terpilih Pada SMA Negeri 1 Ambon.

Gracialda Eunike Leuwol saat di wawancarai media ini pada Kamis 13/10/22, paskah dirinya dilantik sebagai ketua OSIS SMA Negeri 1 Ambon.

ads

Ia menjelaskan bahwa, yang pertama yaitu Visi adalah,

“Menjadikan Siswa SMA NEGERI 1 Ambon yang Religius, Unggul, Inovatif dan Kompetitif dalam bidang Sains dan Teknologi “ ujar Ketua OSIS terpilih itu.

Sedangkan Misi kata dia adalah,
“Menumbuhkan keimanan dan ketaqwaan pada Tuhan yang Maha Esa” ungkapnya

Selanjutnya, Mengembangkan prestasi siswa dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Mengembangkan kemampuan siswa dalam berbagai perubahan dan transformasi teknologi di bidang ilmu pengetahuan.” tegas ketua OSIS SMA Negeri 1 Ambon yang baru tersebut.

Berikutnya, Meningkatkan partisipasi siswa dalam menunjang berbagai program intrakurikuler dan ekstrakurikuler sekolah.

“Mengembangkan lingkungan sekolah SMA Negeri 1 Ambon yang ramah, nyaman dan lestari.” tuturnya

Ia pun turut menjelaskan tentang Visi tersebut bahwa,

“Religius, bermakna bahwa Siswa SMA Negeri 1 Ambon, terus dikembangkan pendidikan karakter guna mendidik siswa menjadi sumber daya manusia yang berkarakter, beriman dan takwa kepada Tuhan yang Maha Esa; mengembangkan sikap dan perilaku siswa yang taat dalam melaksanakan ajaran agama serta bertoleransi tinggi antar sesama pemeluk agama.” jelasnya

Lanjutnya, Unggul, bermakna bahwa siswa SMA Negeri 1 Ambon menjadi handal, bertanggung jawab dan adil dalam penyelenggaraan organisasi siswa dan mengikuti proses pembelajaran; memiliki keunggulan dalam berbagai bidang sains dan teknologi.

“Inovatif, bermakna bahwa siswa Negeri 1 Ambon selalu terbuka terhadap berbagai perubahan dalam mengembangkan kualitas dan kreatifitas diri, organisasi dan manajemen kepemimpinan siswa dalam menjawab tantangan trasformasi teknologi.” paparnya.

Sedangkan yang terakhir kata dia yaitu.

“Kompetitif, bermakna bahwa siswa SMA Negeri 1 Ambon didorong untuk meningkatkan prestasi siswa yang berkualitas sesuai kompetensi, memiliki kepekaan dan kepribadian yang tangguh dan menjadi siswa unggulan yang dapat berkompetisi pada tingkat nasional maupun internasional.” pungkas Ketua OSIS terpilih pada SMA Negeri 1 Ambon tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!