- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Dalam Rangkaian Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) TA 2022 di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Inspektor Jenderal TNI Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Sunaryo, CfrA melaksanakan Inspeksi Fasilitas sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kodiklatal, Selasa, (8/3/2022).

Fasilitas pendidikan yang diinspeksi tersebut, antara lain, fasilitas pendidikan yang berada di Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berlokasi di Gunungsari Surabaya dan fasilitas Pendidikan Pusat Latihan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) yang berlokasi di Juanda Sidoarjo.

Sarana prasarana Kodikmar, yang dilihat secara langsung Irjenal antara lain, Gedung Pusdikif, Ruang makan barak dan kamar mandi yang digunakan siswa Kodikmar, sedangkan di Puslatdiksarmil Irjenal melaksanakan inspeksi Gedung Singgalang, Barak Halmahera B, Kamar mandi, serta Gedung Sibayak sebagai tempat ruang makan Sekolah Perwira, Gedung Cerme tempat ruang makan siswa Dikmata, Gedung Watuwila tempat dapur, Gedung Muria tempat ruang makan siswa Dikmaba, Barak Talang, Barak Dohong dan Mako lama Puslatdiksarmil Burangrang.

Selama melaksanakan inspeksi, Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CFrA. didampingi oleh Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, Irum Itjenal Laksma TNI Didik Firmanto, S.E., M.M.,Han., M.Tr. Opsla sebagai pengendali Teknis (Dalnis) Itjenal serta Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro Suwito saat di Kodikmar dan Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian saat di Puslatdiksarmil.
Fasilitas sarana dan prasarana pendidikan di Kodiklatal, salah satu bagian yang menentukan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AL yang unggul. Sehingga peninjauan fasilatas sarana prasarana ini merupakan upaya melihat kesiapan jajaran Kodiklatal dalam mencetak prajurit berkualitas, seperti yang tertuang dalam programa prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, berkaitan Pembangunan SDM TNI AL yang Unggul. (nald)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!