- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI AU. Seluruh Prajurit Lanud Pattimura Mulai Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil melaksanakan test kesamaptaan jasmani semester I TA. 2023, bertempat di lapangan Mako Lanud Pattimura. Kamis, (25/5/2023).

Sebelum dilaksanakan test samapta seluruh prajurit melaksanakan pemeriksaan tekan darah/cek tensi, cek denyut jantung dan suhu tubuh terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan dengan pemanasan dan pelaksanaan samapta yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Pattimura Mayor Adm Baktiar S, S.E.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran jasmani militer, stamina dan fisik yang dimiliki para prajurit Lanud Pattimura, hal ini tentunya tercapai dengan berolahraga secara teratur dan asupan Gizi yang seimbang” Tambahnya.

Pada saat pelaksanaan test samapta kali ini, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea, S.Sos., M.A.P., menekankan “Dalam pelaksanaan test Samapta, setiap prajurit harus tahu batas kemampuan masing-masing, tidak memaksakan diri, bila mengalami gejala hipoksia agar melambaikan tangan supaya petugas medis/ Kesehatan segera menangani, dan yang terpenting adalah safety dalam pelaksanaannya”. Pungkas mantan Danskadron Udara 4 ini.

Test Samapta Jasmani meliputi samapta A lari 12 menit, Samapta B pull up, sit up, push up, shuttle run serta ditambah dengan renang. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 22 Mei 2023 dan dilanjut gelombang berikutnya hingga hari ini.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!