- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Memperkuat sinergitas antar stakeholder dalam penanganan inflasi Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional Natal 2023 dan tahun baru 2024, serta Upaya dalam membantu Masyarakat melalui Tali Kasih Maluku berupa pembagian sembako bagi Masyarakat kurang mampu, maka dilaksanakan Rapat Koordinasi, yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Gubernur Maluku, pada Jumat (24/11/2023).

Rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, yang dipimpin oleh Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Maluku Hadi Basalamah, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pimpinan Lembaga Vertikal/BUMN/BUMD, beserta stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya sekda menyampaikan, bahwa berdasarkan arahan dari Kemendagri semua Provinsi diingatkan agar dapat mengendalikan inflasi di daerahnya.

“Untuk itu Pemerintah merasa perlu melaksanakan rapat ini untuk sama-sama memikirkan kondisi Maluku terutama menjelang Hari Besar Keagamaan agar pengendalian inflasi dapat terkendali.” Ungkapnya.

Sekda berharap agar melalui Kerjasama antara Pemerintah, Pelaku Usaha, dan stakeholder terkait bisa turut berkontribusi untuk melalui Tali Kasih Maluku agar dapat meringankan beban Masyarakat khususnya menjelang peringatan Hari Besar Keagamaan Nasional ini.

ads

Sementara itu di tempat yang sama Basalamah atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan terimakasih karena dari hasil pertemuan yang dilaksanakan ini, telah dikumpulkan 1408 paket, yang terdiri dari Beras Premium 3kg, Gula 2kg, Tepung Terigu 2kg, Teh Celup, Minyak Goreng 2 liter, dan packaging dengan Total per paketnya Rp.160.000, yang diakumulasikan kurang lebih sekitar Rp.230.000.000.

“Nilai ini akan ditransferkan ke rekening Peduli Maluku yang telah disepakati bersama melalui Bank BCA dan yang seterusnya akan dilakukan proses packaging melalui CV. Berkat Abadi.” Terangnya.

Dirinya juga berharap bantuan ini bisa tersampaikan ke Masyarakat melalui publikasi media agar ada transparansi.

Untuk diketahui turut berpartisipasi dalam aksi Peduli Kasih Maluku yakni, Pelindo Persero, Bank Indonesia, PT. Multi Power Abadi, Kimia Farma, Pertamina, BRI, PT. Mitra Aneka Niaga, Bank Maluku, BPJS Kesehatan, PT. Bumi Perkasa Timur, PT. Matahari Putra Prima, OJK, Hiswana Migas Ambon, PLN Wilayah Maluku, PT. ASDP Cabang Ambon, BNI, PT. Gema Rejeki, Disperindag Provinsi Maluku, Disnakertrans Provinsi Maluku, Dinas Koperasi Provinsi Maluku, Biro Perekonomian Setda Maluku, Disperindag Kota Ambon, Toko Perintis, UD Bahagia Baru, Dinas PTSP Provinsi Maluku, Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, PT. Trisamudera, CV. Serba Usaha, PT. Mina Usaha Harapan, PT. Prima Makmur, Indogrosir, PT. Angkasa Pura, Dinas ESDM Provinsi Maluku, Jhon, dan Dinas Sosial Provinsi Maluku.

Sementara yang masih menunggu konfirmasi untuk bantuan paket yakni CV. Indojaya, Garuda, PT. BCA Ambon, Bulog Kanwil Maluku dan Maluku Utara, BTN, Bank Muamalat, BTPN, dan Toko Dewi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!