- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Fadillah Arbi Aditama berhasil menjuarai Race 2 FIM JuniorGP kelas Moto3 Eropa yang berlangsung di sirkuit Catalunya Spanyol pada Minggu (16/7/2023). Bagi sang ayah kemenangan ini harus menjadi langkah awal menuju puncak karir Arbi di dunia balap motor.

Ayahanda Arbi, Robi Yuda Kurniawan mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan anak pertamanya itu. Ia pun terharu saat lagu Indonesia Raya berkumandang mengiringi Arbi saat menerima tropi juara di atas podium.

“Pastinya saya bangga, ini adalah pertama kali bagi Arbi bisa naik di Podium. Tidak menyangka karena saat start dia berada di posisi 16, dia bisa menyusup meninggalkan pembalap lain dan berhasil finish di posisi pertama,” sebut Robi saat ditemui di Rumahnya Kelurahan Doplang, Purworejo, Selasa (18/7/2023).

Robi bercerita, sejak SD Arbi sudah menunjukan bakat balap motornya. Dia nyemplung sebagai pembalap profensional pada tahun 2017. Kala itu Arbi berkesempatan mengikuti ajang balapan di Asia Talent Cup.

“Saya juga kan hobi balap, dia mengikuti hobi saya. Awalnya saya latih sendiri lalu ada kesempatan pencarian bakat yang dilakukan Astra Honda Racing team, saya dorong dia dan ternyata masuk,”terang Robi.

ads

Setelah diboyong Astra, Arbi mulai masuk diajang moto3 pada 2022. Bagi Robi, Astra Honda Racing Team memiliki peran besar dalam menopang karir anaknya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Astra Honda Racing Team. Berkat Astra anak saya bisa melanjutkan karirnya hingga pada posisi sekarang ini. Mudah-mudahan karirnya terus meningkat,” ucap sang Ayah.

Menurutnya, Arbi masih sangat muda dan disaat usianya yang kini baru menginjak 18 tahun, Arbi masih harus menjalani proses panjang di dunia pembalap. Tidak cukup dikelas Moto3, ia bermimpi anaknya kelak bisa bergabung di kelas MotoGP.

“Setelah juara di Sirkuit Catalunya, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bergabung di kelas Moto2. Selanjutnya terus meningkat hingga di kelas motoGP bersama pembalap dunia lainya,” ucap Robi.

Sebagai informasi, Fadillah Arbi Aditama adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Ayahnya bernama Robi Yuda Kurniawan dan sang Ibu bernama Anggi Putri Anggraini.

Selain mengharumnya nama Indonesia prestasi Arbi juga sekaligus membawa harum Kabupaten Purworejo di kancah Internasional. Seperti diketahui bahwa Junior GP Moto3 merupakan ajang bergengsi kelas keempat di dunia balap internasional. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!