- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Makassar) – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal), Letnan Jenderal TNI Marinir, Suhartono memberi pembekalan kepada siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Satdik-2 Makassar Angkatan XLII TA. 2022 yang sedang melaksanakan orientasi bertempat di pantai Fasharkan Makassar, Jum’at (01/04/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 orang Siswa terdiri dari Dikmaba 100 orang ( 90 Pria dan 10 wanita) serta siswa Dikmata sebanyak 150 orang. Program orientasi tersebut sesuai dengan program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Dihadapan ratusan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Komandan Kodiklatal mengatakan pada hari ini kalian telah melaksanakan upacara pembukaan pendidikan di Satdik-2 Makassar yang disaksikan tokoh adat Sulawesi, Kalimantan dan Nusa Tenggara serta sudah dimulainya rangkaian kegiatan pendidikan.

“ Untuk itu mulai hari ini mental kalian harus berubah, dari mental sebagai masyarakat umum menjadi prajurit Matra Laut , tanamkan pada diri bahwa kalian ini adalah prajurit – prajurit Matra Laut, semua ketentuan tata tertib yang ada di lembaga milter ini akan mengarahkan semua tindak tanduk kalian sebagai seorang prajurit “ ujar Komandan Kodiklatal.

Ingat kalian menjadi kebanggan daerah kalian dan tentunya menjadi kebanggaan orang tua kalian , keluarga kalian , Untuk itu kuatkan hati dan bulatkan tekad untuk mengikuti pendidikan dengan penuh kesabaran dan semangat tinggi agar tuntas menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang optimal, ujar jenderal bintang tiga Marinir ini.

“Segera kenali teman dalam pendidikan agar bisa memupuk jiwa korsa dan kebersamaan, rasa senasib sepenanggungan untuk mendukung keberhasilan tugas – tugas dan Pembimbing Siswa. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini