METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masih dalam suasana Tahun Baru dan menyongsong Hari Dharma Samudera tahun 2022, Lantamal IX menggandeng Binda Maluku melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Tulehu Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku.
Jum’at, (07/01/2022).

Pelabuhan Tulehu merupakan pelabuhan yang berlokasi tergolong strategis karena pelabuhan ini merupakan jalur transportasi laut masuk dan keluar ke kota Ambon, menjadi pintu masuk bagi penduduk dari pulau-pulau Saparua, Seram, Haruku, Nusalaut dan pulau-pulau lainnya ke kota Ambon. Para pekerja yang berada diarea pelabuhan, warga sekitar dan penumpang yang menggunakan moda transportasi laut menjadi target sasaran vaksinasi.

Wilayah Maluku Tengah yang capaian vaksinasi belum sesuai dari target, memberikan motivasi tersendiri bagi Lantamal IX untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim diwilayah ini. Daerah-daerah yang belum mencapai target dan daerah yang sulit untuk dijangkau program vaksinasi menjadi perhatian Lantamal IX untuk terus melaksanakan vaksinasi.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina untuk terus melaksanakan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan kelompok menuju Maluku Sehat, dan hal tersebut sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Lantamal IX Ambon menerjunkan 8 tenaga medis/ petugas vaksinator dengan target 100 dosis. Dihimbau kepada seluruh warga masyarakat, meskipun telah melaksanakan vaksinasi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Dispen Lantamal IX).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini