- iklan atas berita -

Metro Times (Kulon Progo) MORA Group kembali menggelontor dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kegiatan sosial. Kali ini CSR MORA Impact diwujudkan dalam bentuk renovasi dan penyediaan fasilitas sudurlt baca SD di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tiga sekolah dasar yang beruntung menerima bantuan program CSR MORA Group itu yakni SD Negeri Kebonrejo, SD Negeri Palihan dan SD Negeri Glagah 1. Program ini sebagai wujud perhatian MORA Group terhadap pembangunan pendidikan di Indonesia.

CEO MORA Group, Andhy Irawan menjelaskan program ini merupakan bagian dari MORA Impact, sebuah inisiatif keberlanjutan yang mencakup Environmental, Social, and Governance (ESG). Perbaikan sudut baca di sekolah-sekolah ini adalah wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk turut serta dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Melalui program ini kami berharap dapat memperbaiki ruang baca di sekolah dan menyediakan fasilitas yang mendukung kegiatan membaca. Kami juga ingin memperluas jangkauan bahan bacaan berkualitas dengan memberikan buku ensiklopedia yang dapat menambah wawasan para siswa,” sebut Andhy Irawan.

ads

Creative Marketing Communications Manager MORA Group, Litania Utami juga menyebutkan bahwa pemilihan lokasi sekolah yang terletak di area Kabupaten Kulon Progo adalah dengan pertimbangan karena ada salah satu unit hotel MORA Group yaitu MORAZEN Hotel Yogyakarta.

“Setidaknya kami merangkul area yang saat ini paling dekat dahulu dengan unit hotel kami. Yang tentunya program ini akan diteruskan di daerah-daerah lainnya,” imbuhnya.

Dalam program ini masing-masing sekolah menerima 20 buku ensiklopedia, empat rak buku, dua meja baca, tiga bantal, dan tiga bean bag.

Untuk menciptakan suasana yang nyaman dan inspiratif bagi para siswa-siswi, tim dari MORA Group juga turut mendekorasi sudut baca dengan karpet rumput dan motif pepohonan yang dilukis langsung di tembok. Hal tersebut memberikan warna berbeda dari nuansa ruangan perpustakaan secara keseluruhan.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan ini, dilakukan prosesi seremonial potong tumpeng sebagai acara syukuran atas selesainya renovasi dan penyediaan kelengkapan sudut baca di ketiga sekolah tersebut. Hal ini juga merupakan penyerahan secara simbolis dari CEO MORA Group kepada masing-masing kepala sekolah.

Kepala SDN Kebonrejo, Purwanto menyambut baik atas program yang diinisiasi oleh manajemen hospitality yang baru meluncurkan peresmiannya pada 31 Juli lalu ini.

“Kami sangat bersyukur adanya sudut baca dengan konsep yang baru ini. Kiranya bisa mengalihkan ketertarikan siswa siswi yang sudah terbiasa mencari kesenangan melalui gadget mereka,” ungkapnya.

Hal serupa diutarakan Kepala SDN Palihan Lor, Sudariyah, dan Kepala SDN Glagah 1, Suribah.

“Sejak dua hari lalu tim dari MORA Group mulai melakukan dekorasi ruangan. Para murid di sini sudah penasaran dan excited karena ruang perpustakaannya menjadi lebih cerah,” kata Sudariyah.

Pihaknya pun merasa senang dengan fasilitas yang membawa murid-murid menjadi lebih semangat datang ke perpustakaan. Ia menambahkan bahwa Kabupaten Kulon Progo merupakan gerbang masuk para pengunjung yang datang ke DIY.

“Jadi murid-murid kamilah calon representasi atau wajah-wajah wilayah DIY dan Kulon Progo. Penting bagi mereka memiliki bekal wawasan dan pengetahuan yang luas,” imbuhnya.

Adapun Suribah, saat seremonial ketiga di SDN Glagah 1 menjelaskan hasil rapor pendidikan di SDN Glagah 1 menyebutkan bahwa kemampuan literasi siswa siswinya menurun. Tim sekolah pun sedang mengupayakan program peningkatan minat baca.

“Maka dukungan dari MORA Group ini sangat menjawab kebutuhan kami di sekolah,” ungkapnya.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!